Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023. Diketahui bahwa panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) tengah menggodok hasil seleksi PPPK Guru tahun 2023.

Perpanjangan pengumuman kelulusan PPPK Guru tahun 2023 hingga tanggal 22 Desember dikarenakan karena adanya unsur kehati-hatian Panselnas dalam menetapkan kelulusan sebagai ASN.

Pengumuman kelulusan PPPK Guru tahun 2203 telah disampaikan oleh Direktur jenderal (Dirjen) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023

Nunuk juga menyebut jika pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 akan diberitahukan kepada pelamar maksimal tanggal 22 Desember.

Sementara itu, terdapat 298 ribu Guru yang sudah dinyatakan lulus yang nantinya akan langsung masuk pada tahapan pemberkasan NIP PPPK 2023.

Berdasarkan penambahan 298 ribu Guru yang lulus tersebut, maka jumlah tenaga honorer yang diangkat menjadi pegawai ASN PPPK menjadi lebih dari 800 ribu.

Pernyataan Nunuk sejalan dengan keterangan tertulis Siaran Pers Nomor: O17/RILIS/BKN/ XII/ 2023 Jakarta, 15 Desember 2023 tentang Update Hasil Kelulusan PPPK 2023.

Dikatakan bahwa proses seleksi ASN tahun 2023 sudah memasuki tahapan pengumuman hasil kelulusan yang sebelumnya pelaksanaan seleksi kompetensinya dilakukan tanggal 10 November s.d 04 Desember 2023.

Lalu, untuk pelaksanaan seleksi Kompetensi Teknis Tambahan pada 15 November hingga sampai dengan tanggal 06 Desember 2023.

Dikatakan hasil seleksi PPPK Guru direncanakan tanggal 22 Desember, “Hasil Seleksi PPPK Guru Hasil kelulusan PPPK Guru saat ini sedang berlangsung proses pengolahannya dan direncanakan akan diumumkan paling lambat tanggal 22 Desember 2023.”

Dijelaskan jika perpanjangan pengumuman tersebut karena periu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data, contohnya:

  • Seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1.
  • Hasil seleksi kompetensi teknis tambahan.
  • Afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).
Baca Juga :  Kunci Jawaban Game WOW 1 Januari 2024 Terbaru

Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023

Besok Hasil Kelulusan PPPK Guru 2023 Diumumkan

Pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2023 mengalami perubahan. Terbaru, pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 diumumkan pada 22 Desember 2023.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nanang Subandi. Awalnya, jadwal pengumuman kelulusan PPPK formasi diumumkan pada 6 sampai 15 Desember 2023 secara tidak serentak.

“Hal ini dikarenakan sejumlah instansi akan melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT) yang sifatnya opsional sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB 14 Tahun 2023 tentang Mekanisme Seleksi PPPK, kata Nanang dikutip dari laman BKN.

Nanang menjelaskan penundaan pengumuman hasil PPPK guru 2023 karena saat ini proses pengolahan hasil kelulusan sedang berlangsung dan akan diumumkan paling lambat 22 Desember 2023.

“Hal ini dikarenakan perlu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik),” jelasnya.

Sebelumnya 56 instansi dari 482 instansi yang mengikuti seleksi PPPK Teknis telah mengumumkan hasil kelulusan PPPK Tenaga Teknis 2023.

Sedangkan untuk PPPK Tenaga Kesehatan telah diumumkan oleh 64 instansi dari 573 instansi yang mengikuti seleksi PPPK Tenaga Kesehatan.

Nanang mengingatkan untuk instansi yang sudah menerima hasil kelulusan segera mengumumkan kelulusan peserta. Bagi peserta PPPK dapat mengecek hasil kelulusan melalui portal SSCASN.

“Bagi instansi yang telah menerima hasil kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis dapat segera mengumumkan kelulusan para peserta seleksinya,” kata Nanang.

Baca Juga :  Fakta Makan Nasi Putih Bisa Bikin Gemuk, Cek Jawabannya

Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023

Cek pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 di SSCASN

Peserta PPPK 2023 yang lolos akan menerima pemberitahuan di akun sscasn.bkn.go.id dan melihat namanya tercantum di daftar yang dirilis di laman instansi.

Berikut adalah cara mengecek pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 di situs SSCASN BKN.

  1. Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id.
  2. Klik “Login” di pojok kanan atas.
  3. Masuk menggunakan akun masing-masing.
  4. Input Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password, lali klik “Masuk”.

Proses seleksi bagi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada rekrutmen calon ASN tahun anggaran 2023 kini memasuki tahapan pengumuman hasil kelulusan. Sebelumnya pelamar PPPK telah mengikuti tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi pada 10 November s.d 04 Desember 2023 dan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan pada 15 November s.d 06 Desember 2023 sesuai dengan penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi CASN 2023 dari Panselnas melalui Surat BKN tanggal 09 Oktober 2023.

Pengumuman hasil kelulusan PPPK formasi tahun 2023 dijadwalkan diumumkan pada periode 06 – 15 Desember 2023 dan diumumkan secara tidak serentak. Hal ini dikarenakan sejumlah instansi akan melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT) yang sifatnya opsional sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB 14 Tahun 2023 tentang Mekanisme Seleksi PPPK.

Selanjutnya pengumuman kelulusan PPPK akan disampaikan oleh masing-masing instansi pemerintah dan telah dimulai pada tanggal 06 Desember 2023 yang lalu. Selain itu, pelamar PPPK juga dapat mengecek hasil kelulusannya melalui login di akun portal SSCASN setelah diumumkan oleh instansi.

Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023

Hasil Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan & Teknis

Tercatat dari data BKN sampai dengan tanggal 15 Desember 2023, hasil kelulusan formasi PPPK Tenaga Kesehatan telah diumumkan oleh 64 instansi dari 573 instansi yang mengikuti seleksi PPPK Tenaga Kesehatan. Sementara itu, formasi PPPK Teknis telah diumumkan oleh 56 instansi dari 482 instansi yang mengikuti seleksi PPPK Teknis. (Data BKN tanggal 15 Desember 2023 Pukul 17.20 WIB).

Baca Juga :  Kode Redeem Game Valorant 14 Februari 2024 Terbaru Valid, Simak Tips Cara Main

Untuk selanjutnya, bagi instansi yang telah menerima hasil kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis dapat segera mengumumkan kelulusan para peserta seleksinya.

Rincian daftar instansi yang mengumumkan hasil kelulusan PPPK selengkapnya (https://s.id/HasilSeleksiPPPK2023).

Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023

Hasil Seleksi PPPK Guru

Hasil kelulusan PPPK Guru saat ini sedang berlangsung proses pengolahannya dan direncanakan akan diumumkan paling lambat tanggal 22 Desember 2023. Hal ini dikarenakan perlu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Untuk selanjutnya, BKN akan menyampaikan penyesuaian jadwal seleksi PPPK ke seluruh instansi.

Format pdf siaran pers ini dapat diunduh pada tautan berikut.

Setelah berhasil login, resume pendaftaran beserta keterangan kelulusan PPPK Guru, Kesehatan, dan Teknis 2023 ditampilkan.

Update Link Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahun 2023

Sumber : www.bkn.go.id

Live Streaming