Link Nonton Film Queen Cleopatra Dokumenter Netflix Kontroversial, Simak Sinopsisnya. Netflix baru saja merilis trailer dari Queen Cleopatra. Sayangnya, serial dokumenter itu menuai kontroversi, karena sosok Cleopatra ditampilkan sebagai perempuan berkulit hitam. Alhasil, Netflix dituding sejumlah orang memalsukan sejarah.

Kehidupan Ratu Cleopatra ini didokumentasikan dalam bentuk serial documenter. Film Queen Cleopatra hadir dengan empat episode. Di mana tiap episodenya memiliki perspektif yang berbeda.

Link Nonton Film Queen Cleopatra Dokumenter Netflix Kontroversial, Simak Sinopsisnya

Pasalnya memang sedikit orang yang memahami Ratu Cleopatra sepenuhnya, terlebih hal-hal hebat yang dicapai olehnya. Oleh karena itu, Netflix akhirnya menghadirkan drama documenter terbaru Queen Cleopatra, yang berisikan tentang hidupnya untuk para penonton.

Serial documenter film Queen Cleopatraakan menyuguhkan sebuah kisah kehidupan dari sosok wanita legendaris yakni Cleopatra. Simak sinopsis Queen Cleopatra serta jadwal tayangnya.

Ratu Cleopatra merupakan salah satu kerajaan yang sangat dicintai di dalam sejarah dunia. Ratu Cleopatra merupakan tokoh sejarah yang banyak disalahpahami. Untuk itu simak terlebih dahulu sinopsis dari film Queen Cleopatra. Selain itu, Balitteknologi akan memberikan bocoran jadwal tayang film Queen Cleopatra. Simak ulasannya di bawah ini.

Sebuah petisi online bahkan muncul untuk membatalkan serial yang bakal tayang 10 Mei mendatang itu. Bagi kalian yang penasaran dengan sinopsis serta pemain Queen Cleopatra, berikut informasi lengkapnya.

Link Nonton Film Queen Cleopatra Dokumenter Netflix Kontroversial, Simak Sinopsisnya

1. Sinopsis Queen Cleopatra

Sesuai judulnya, Queen Cleopatra bakal menyuguhkan penonton kehidupan sosok legendaris Cleopatra dalam bentuk serial dokumenter. Namun, serial dengan empat episode itu hadir dengan perspektif yang berbeda. Alih-alih fokus pada kecantikan dan romansa sang Ratu Mesir Kuno, serial ini bakal berpusat pada kecerdasannya.

Baca Juga :  Cek Jurusan Favorit Universitas Negeri Medan (Unimed) di Jalur SNBP 2024

Cleopatra dikenal sebagai Ratu Kerajaan Mesir yang sangat cantik. Tapi tidak hanya itu, ia juga pemimpin yang disegani, karena cerdas, kuat, dan ahli dalam berpolitik. Dalam serial dokumenter ini, ia bakal ditampilkan sebagai wanita berpendidikan dan ratu yang rela berkorban demi melindungi negaranya.

Film ini akan menyuguhkan cerita kehidupan sosok Ratu Cleopatra yang legendaris. Namun di documenter ini tak memfokuskan kepada romansa dan kecantikan sang Ratu dari Mesir Kuno ini. Dalam film ini akan terfokus kepada kecerdasan seorang Ratu Cleopatra.

Ratu Cleopatra memang dikenal sebagai sosok ratu yang sangat cantik. Tak hanya itu, Ratu Cleopatra juga adalah sosok pemimpin yang disegani lantaran kuat, cerdas, ahli dalam berpolitik. Di dalam serial film documenter ini, Ratu Cleopatra digambarkan sebagai sosok wanita yang berpendidikan.

Ratu Cleopatra ditampilkan sebagai sosok yang rela berkorban untuk melindungi negaranya. Dengan kata lain, di serial documenter ini mengisahkan kehidupan sang Ratu Mesir Kuno yang berkuasa. Perjalanan seorang Ratu Cleopatra ternyata jauh dari mudah.

Pasalnya, semua orang menginginkan kekuasaan dan otoritas yang ia miliki. Namun karena kekuatannya sangat diperlukan, dirinya tak membiarkan siapapun dengan mudah untuk menurunkan dari tahta.

Baca Juga :  Top 4 SMA Terbaik di Kota Batu Jatim Versi LTMPT 2024

Film documenter Queen Cleopatra ini diproduseri oleh Produser Eksekutif Jada Pinkett Smith. Ia hadir untuk mengeksplorasi kehidupan Ratu Afrika yang terkemuka dan ikonik. Dan tahun ini, Pinkett Smith menampilkan Queen Cleopatra yang terkenal wanita kuat, paling terkenal, dan disalahpahami oleh dunia.

Link Nonton Film Queen Cleopatra Dokumenter Netflix Kontroversial, Simak Sinopsisnya

2. Pemain Queen Cleopatra

Serial dengan Jada Pinkett Smith sebagai eksekutif produser ini menggandeng Adele James sebagai pemeran Cleopatra. Berikut daftar lengkap pemainnya:

  • Adele James sebagai Cleopatra
  • John Partridge sebagai Julius Caesar
  • Craig Russell sebagai Mark Antony
  • Michael Greco sebagai Pothinus
  • Jada Pinkett Smith sebagai eksekutif produser dan narator

3. Queen Cleopatra tuai kontroversi

Belum tayang, Queen Cleopatra sudah menuai kontroversi. Pasalnya, serial dokumenter itu menampilkan sosok Cleopatra berkulit hitam yang diperankan oleh Adele James. Hal ini diyakini orang Mesir melenceng dari fakta sejarah bahwa sang ratu bukan seorang hitam.

Petisi online muncul di webstie change.org yang telah mengumpulkan 60 ribu lebih tanda tangan. Petisi itu dibuat oleh orang Mesir yang merasa sejarah Mesir dalam Queen Cleopatra disajikan dengan salah. Namun entah mengapa petisi tersebut kini telah dihapus.

Sementara laman Greek City Times menyebut bahwa serial dokumeter itu problematik, karena mempromosikan afrosentrisme, di mana ideologi itu mendukung orang Afrika-Amerika sebagai orang Mesir asli. Serial itu juga dinilai membuat warga Mesir tersinggung, karena merasa identitas mereka dicuri. Netflix belum merilis tanggapannya.

Baca Juga :  Makanan Untuk Penyakit Jantung dan Stroke Untuk Pria

Link Nonton Film Queen Cleopatra Dokumenter Netflix Kontroversial, Simak Sinopsisnya

4. Fakta seputar Queen Cleopatra

  • Jada Pinkett Smith terlibat sebagai eksekutif produser dan narator
  • Serial ini menampilkan Ratu Cleopatra dengan perspektif yang berbeda, yakni kecerdasannya
  • Zahi Hawass, mantan Menteri Mesir, untuk urusan kepurbakalaan mengkritik serial tersebut menyebarkan informasi palsu
  • Petisi online sempat muncul untuk membatalkan serial ini
  • Sejumlah netizen Mesir juga bersuara di Twitter mengkritik pemilihan aktris berkulit hitam untuk Cleopatra

5. Jadwal tayang

Serial dokumenter Queen Cleopatra bakal dirilis pada 10 Mei mendatang. Dengan empat episode, penonton bakal disajikan sosok Cleopatra sebagai Ratu Mesir Kuno yang tidak hanya cantik, namun juga cerdas dan ahli dalam memimpin. Kamu bisa menyaksikannya di Netflix.

Serial documenter Queen Cleopatra ini dijadwalkan tayang pada 10 Mei 2023 mendatang. Netflix akan langsung merilis empat episode di tanggal resmi perilisan documenter tersebut. Nantikan serial Queen Cleopatra di Netflix, ya.

Link Nonton Film Queen Cleopatra Dokumenter Netflix Kontroversial, Simak Sinopsisnya

LINK NONTON QUEEN CLEIOPATRA >> KLIK DISINI

Sumber : https://www.idntimes.com/