Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Lembar Al-Quran Berserakan di Game, Call of Duty Disebut Hina Islam Game Call of Duty: Vanguard menuai kritik dari sejumlah pemain Muslim setelah seorang YouTuber melihat terdapat halaman-halaman Al-Quran berserakan di lantai dalam sebuah lokasi kampanye Zombie game tersebut.
Adanya selembaran dari kitab suci Agama Islam itu dinilai merupakan tindakan yang tidak terhormat. Dan dengan cara apa pun dianggap sebagai penghinaan.

Baca Yuk :

Dalam mode Zombies Vanguard, selama bagian di mana pemain melewati Stalingrad, halaman-halaman Al-Quran berserakan di lantai dan dalam beberapa kasus, lembaran tersebut berlumuran darah, seperti dikutip dari PCGamer.

Pengguna Twitter dengan nama akun @BKTO0R membagikan beberapa gambar dari tampilan game tersebut di mana terdapat selembaran-selembaran Al-Quran.

“Saudara-saudara, saya melihat halaman-halaman Al-Qur’an di tanah di peta zombie. Saya melihat bahwa itu harus dihapus sesegera mungkin jika itu benar,” tulisnya dalam bahasa Arab.

Orang-orang lantas melontarkan kritikan kepada pemilik Call of Duty, Activision-Blizzard, dan pengembang game. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Dexerto, Activision meminta maaf dan mencatat bahwa konten yang menyinggung itu telah dihapus dari permainan.

“Call of Duty dibuat untuk semua orang. Ada konten tidak sensitif terhadap komunitas Muslim yang salah dimasukkan minggu lalu, dan sejak itu telah dihapus dari permainan. Seharusnya hal ini tidak pernah muncul dalam game. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami mengambil langkah segera secara internal untuk mengatasi situasi untuk mencegah kejadian seperti itu di masa depan,” tulis pernyataan tersebut.

Dilansir dari Kotaku, banyak yang lega melihat halaman Al-Quran telah dihapus. Selain itu, beberapa pengembang merasa bahwa permintaan maaf seharusnya dikirim via akun media sosial Call of Duty lain.

Dengan membatasi permintaan maaf hanya pada akun BKTOOR Arab, pesan itu tidak menyebar luas, yang dapat dilihat sebagai upaya untuk menghindari mengakui kesalahan di pasar lain.

Lembar Al-Quran Berserakan di Game, Call of Duty Disebut Hina Islam

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now