Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Kura-kura Raksasa Galapagos Lahirkan Bayi Albino, Seekor kura-kura raksasa Galapagos melahirkan bayi albino pada bulan Mei 2022 di kebun binatang Swiss.

Kondisi tersebut belum pernah terjadi pada spesies kura-kura Galapagos yang memiliki kulit dan cangkang berwarna hitam, baik di penangkaran maupun di alam liar.

Baca Yuk :

Kura-kura Raksasa Galapagos Lahirkan Bayi Albino


Seekor kura-kura raksasa Galapagos albino yang langka membuat debut publiknya di kebun binatang Swiss pada hari Jumat. Dua kura-kura lahir bulan lalu di Tropiquarium di kota barat Servion sebagai bagian dari program untuk melestarikan spesies yang terancam punah. Yang satu berkulit hitam seperti orang tuanya dan yang satu lagi albino. Jenis kelamin mereka belum ditentukan.

“Ini adalah pertama kalinya di dunia kura-kura Galapagos albino lahir dan disimpan di penangkaran. Tidak ada individu albino yang pernah diamati di alam liar,” kata kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan.

Kehadiran bayi kura-kura ini menjadi pemandangan yang unik karena memiliki kulit putih dan mata merah. Beratnya sekitar 50 gram dan ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa.

Albinisme adalah kondisi genetik yang menghasilkan sedikit atau tidak ada produksi pigmen melanin, yang menentukan warna kulit, rambut, dan mata. Pada hewan, kondisi ini dapat disertai dengan kehilangan penglihatan dan pendengaran.

“(Anak kura-kura) Ini lebih aktif daripada yang lain,” kata Thomas Morel, anak Philippe Morel yang bertanggung jawab atas hewan di kebun binatang, sambil menunjukkan kura-kura lain yang lahir berkulit hitam pada awal Mei.

Kelahirannya juga luar biasa karena kura-kura sulit berkembang biak karena ukurannya yang bisa mencapai 200 kilogran. Tingkat kelahiran yang berhasil hanya sekitar 2 persen.

Kura-kura Raksasa Galapagos Lahirkan Bayi Albino

Referensi:

  • Langka, Kura-kura Raksasa Galapagos Lahirkan Bayi Albino, sains.sindonews.com
  • Kura-kura Albino Pertama Lahir dari Kura-kura Raksasa Galapagos,katakini.com
  • https://www.youtube.com/watch?v=zztEQ9Vfl7URare albino
  • Galápagos giant tortoise makes public debut at zoo in Switzerland, abc.net.au
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,