Greeone

KUNCI Jawaban Tema 5 Kelas 5, Bagaimana Bangsa Indonesia Memandang Keberadaan Negara-negara Lain di Sekitar?. Materi ini ada pada Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 3 Keseimbangan Ekosistem, halaman 115, 116 dan 120.

Manfaat yang didapat siswa dari materi ini yang bisa mereka praktikkan dalam kehidupan sehari-hari antara lain mengenai bagaimana bangsa indonesia memandang keberadaan negara-negara lain di sekitar, juga dapat mengetahui pengaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Baca Yuk :

Berikut ini ulasan materi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 5 SD/MI Tema 5 Keseimbangan Ekosistem. Kali ini kita akan mengulas mengenai bagaimana bangsa indonesia memandang keberadaan negara-negara lain di sekitar.

KUNCI Jawaban Tema 5 Kelas 5, Bagaimana Bangsa Indonesia Memandang Keberadaan Negara-negara Lain di Sekitar?

Adik-adik apabila sudah mencoba dan mengalami kesulitan, dapat meminta bantuan dengan orang tua, kakak atau yang bisa mengarahkan agar dapat memahami pembahasan ini.

Berikut ini materi kunci jawaban untuk menjadi referensi serta tambahan pemahaman mengenai bagaimana bangsa indonesia memandang keberadaan negara-negara lain di sekitar.

Baca Juga: Jawaban Pilihan Ganda PAS Kelas 4 Tema 4 Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022: Cerita Khayalan (Fiksi)

1. Bagaimana bangsa Indonesia memandang keberadaan negara-negara lain di sekitar?

Jawaban:

Bangsa Indonesia memandang bahwa negara-negara yang berada di sekitarnya akan menjadi kekuatan tersendiri yang dapat mendukung perkembangan dan pertumbuhan bangsa Indonesia sebagai sebuah negara.

2. Apa sajakah pengaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupan sosial masyarakat?

Jawaban:

Pengaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupan sosial yaitu Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terbuka untuk berinteraksi dan bekerjasama dengan bangsa lain yang ada di sekitarnya, saling membantu dan peduli terhadap kehidupan masyarakat negara sekitarnya serta Bangsa Indonesia menyadari bahwa negara-negara yang berada di sekitarnya akan menjadi kekuatan tersendiri yang dapat mendukung perkembangan dan pertumbuhan bangsa Indonesia sebagai sebuah negara.

3. Bagaimana pengaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupan budaya masyarakat?

Jawaban:

Pengaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupan budaya yaitu melahirkan keanekaragaman bahasa, suku, agama, dan kebudayaan daerah.

4. Apakah yang dimaksud dengan kebudayaan daerah?

Jawaban:

Kebudayaan daerah merupakan kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di daerah-daerah di seluruh wilayah Indonesia dan mempunyai ciri khas daerah tersebut.

5. Tuliskan beberapa bentuk budaya daerah Indonesia!

Jawaban:

Beberapa bentuk budaya daerah Indonesia seperti kesenian daerah, pakaian tradisional, rumah adat, dan makanan khas menjadi bukti adanya keragaman budaya Indonesia.

6. Tuliskan beberapa bentuk budaya daerahmu!

Jawaban:

Bentuk budaya daerah Lampung yaitu memiliki tarian tradisional seperti tari jangget, tari melinting, tari ngelajau, tari sembah lampung, tari bedana lampung, rumah adat nuwo sesat, makanan khas yaitu sekhuit lampung dan pakaian adat Kain tapis dan Siger.

Demikian ulasan materi dan kunci jawaban mengenai bagaimana bangsa indonesia memandang keberadaan negara-negara lain di sekitar.

KUNCI Jawaban Tema 5 Kelas 5, Bagaimana Bangsa Indonesia Memandang Keberadaan Negara-negara Lain di Sekitar?

*) Disclaimer: pembahasan materi dan kunci jawaban dalam artikel ini hanya sebagai panduan bagi orang tua dalam mendampingi belajar siswa. Jawaban tidak bersifat mutlak.

**) Bahasan materi jawaban ini sebelumnya telah tayang di SeputarLampung.com dengan judul “Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD/MI Subtema 3 tentang ‘Keseimbangan Ekosistem’, Halaman 114 115 116 120”.

pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now