Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Kunci JAWABAN SOAL Kelas 9 SMP MTS IPS Halaman 48, Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya. Informasi contoh kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 48 Aktivitas Kelompok tentang Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya ini bisa dijadikan panduan untuk adik-adik belajar di rumah.

Ada baiknya adik-adik terlebih dahulu mencari kunci jawaban dari setiap soal yang diberikan agar lebih bisa bereksplor lagi dengan jawabannya. Simak ulasan kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 48 Aktivitas Kelompok: Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya.


Kunci JAWABAN SOAL Kelas 9 SMP MTS IPS Halaman 48, Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya

Namun sebelum mengetahui kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 48 Aktivitas Kelompok mengenai Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya ini. Sebagaimana dilansir dari BSE Kemendikbud IPS Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018, inilah kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 48 Aktivitas Kelompok: Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya.

Baca Juga :  Chord Gitar Lirik Lagu HELLO - TREASURE dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Aktivitas Kelompok

1. Carilah peta yang menggambarkan negara bagian di Australia. Tulislah negara-negara bagian tersebut dan ibukotanya pada tabel berikut ini?

Jawaban:

Negara-negara bagian Australia:

– Teritorial ibukota Australia dengan Ibukota Canberra

– Teritorial utara dengan Ibukota Darwin

– New South Wales dengan ibukota Sydney

– Queensland dengan ibukota Brisbane

– Australia selatan dengan ibukota adelaide

– Tasmania dengan ibukota hobart

– Victoria dengan ibukota meulborne

– Australia barat dengan ibukota berth

Kunci JAWABAN SOAL Kelas 9 SMP MTS IPS Halaman 48, Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya

2. Kondisi alam Australia membawa pengaruh terhadap komoditas yang dihasilkannya. Deskripsikanlah hubungan antara keadaan alam Australia dan komoditas yang dihasilkannya!

Baca Juga :  SOAL PKN Kelas 10 SMA MA SMK Kurikulum Merdeka Halaman 109 Uji Pemahaman: Hubungan perundang-undangan

Jawaban:

Australia adalah benua yang luas dan sebagian besar berupa daratan disertai pegunungan. Australia juga memiliki banyak sungai dan danau. Secara umum, tanahnya bersifat subur dan cocok untuk pertanian. Daerah yang lebih kering cocok untuk dijadikan peternakan. Dengan kondisi alam yang demikian, Australia terbukti mampu memanfaatkan lahan beserta iklimnya untuk pertanian. Yang dihasilkan Australia adalah sebagai berikut

a. Pertanian:

– Gandum

– Padi

– Anggur

Kunci JAWABAN SOAL Kelas 9 SMP MTS IPS Halaman 48, Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya

– Gula

– Buah-buahan

b. Peternakan:

– Sapi ternak

– Domba

3. Kondisi alam Australia juga mempengaruhi distribusi penduduk Australia. Deskripsikanlah hubungan antara kondisi alam Australia dengan sebaran penduduknya!

Baca Juga :  Latihan Soal Tes Psikotes PT Telkom Indonesia Terbaru 2022, Ada 22 Lowongan Kerja Dibuka Gaji Wow

Jawaban:

Kondisi wilayah bagian timur dan selatan Australia sangat subur dan memiliki curah hujan banyak, serta lokasi di pesisir memudahkan transportasi barang. Akibatnya wilayah ini sangat padat penduduk dan kota besar di Australia terletak di wilayah ini. Sebaliknya kondisi wilayah pedalaman dan bagian barat Australia berupa gurun yang kering dan tandus, sehingga tidak banyak orang yang tinggal di tempat ini.

Kunci JAWABAN SOAL Kelas 9 SMP MTS IPS Halaman 48, Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya

Demikianlah informasi ulasan kunci jawaban IPS kelas 9 SMP halaman 48 Aktivitas Kelompok: Negara Bagian Australia dan Ibu Kotanya.***

Disclaimer: Contoh kunci Jawaban ini adalah bukan jawaban mutlak dan sebagai pendamping orang tua.

Sumber :


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,