Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Kunci Jawaban Soal IPAS Kelas 4 SD Halaman 20 Kurikulum Merdeka Belajar 2022, Mengapa Serangga Senang Hinggap di Bunga?. Pembahasan soal dan jawaban di bawah ini diharapkan dapat membantu orangtua dalam mendampingi putra-putrinya belajar di rumah. Siswa diminta untuk menjawab pertanyaan berdasarkan teks ‘Hubungan antara Serangga dan Bunga’ yang ada pada halaman 20.

Berikut ini kunci jawaban IPAS kelas 4 SD/MI halaman 20 kurikulum merdeka belajar. Pada halaman 20 mata pelajaran IPAS kelas 4 SD/MI, siswa akan belajar Bab 1 yang berjudul “Tumbuhan, Sumber Kehidupan di Bumi”.

Baca Yuk :

Kunci Jawaban Soal IPAS Kelas 4 SD Halaman 20 Kurikulum Merdeka Belajar 2022, Mengapa Serangga Senang Hinggap di Bunga?

Apa Itu Kurikulum Merdeka Belajar? Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Di sini, konten akan lebih maksimal agar siswa punya cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Kurikulum ini bisa membantu guru untuk memilih berbagai perangkat ajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat siswa.

Sebelum membaca kunci jawaban dalam artikel ini, sebaiknya Adik-adik mengerjakan soal di halaman 1, 2, 3, dan 5 terlebih dahulu. Jangan lupa memperhatikan langkah-langkah pengerjaan soal di halaman 1, 2, 3, dan 5 tentang bagian tubuh tumbuhan.

Pada pembahasan kali ini, kita akan belajar tentang kunci jawaban buku mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) kurikulum merdeka belajar kelas 4 SD MI terbitan kemdikbud.

Jawaban yang disajikan menjawab soal dalam bab 1 topik A halaman 1, 2, 3, dan 5 tentang bagian tubuh tumbuhan. Berikut ini kunci jawaban IPAS kelas 4 SD halaman 20 Kurikulum Merdeka Belajar:

1. Bagaimana tumbuhan berbunga berkembang biak? Mari kita baca dahulu teks ‘Hubungan antara Serangga dan Bunga’. Lalu, jawab pertanyaannya.

Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan teks.

a. Mengapa serangga senang hinggap di bunga?

Jawaban: Karena serangga terpikat oleh warna mahkota serta aroma bunga dan memperoleh makanannya berupa nektar dan sari bunga saat hinggap di atas bunga.

b. Apa itu proses penyerbukan?

Jawaban: Penyerbukan adalah proses menempelnya serbuk sari di kepala sari ke kepala putik.

c. Bagaimana cara serangga membantu proses penyerbukan?

Jawaban:

Serangga menikmati nektar dan sari bunga, aktivitas tersebut membuat serbuk sari menempel pada tubuh serangga. Kemudian, serangga terbang ke bunga yang lain membawa serbuk sari tadi. Saat hinggap di bunga yang lain dan menikmati nektar, serbuk sari memungkinkan untuk jatuh ke atas kepala sari

Kunci Jawaban Soal IPAS Kelas 4 SD Halaman 20 Kurikulum Merdeka Belajar 2022, Mengapa Serangga Senang Hinggap di Bunga?

d. Apa yang terjadi pada bunga setelah proses penyerbukan?

Jawaban: Setelah penyerbukan antara serbuk dari dna putik, akan tumbuh biji yang terdapat dalam selubung putik.

*) Disclaimer:

1. Pembahasan di atas hanya sebagai referensi belajar.

2. Soal di atas merupakan pertanyaan terbuka. Artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku di atas.

3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban. Siswa dapat mengembangkan jawaban yang lebih baik.

kunci jawaban IPAS kelas 4 SD Halaman 20 Kurikulum Merdeka Belajar 2022, Mengapa Serangga Senang Hinggap di Bunga?

Sumber :

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,