Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 6 Halaman 147, Hal-hal Penting Dalam Bacaan Sejarah Termos. Selain mengetahui sejarah termos, adik-adik juga akan menemukan hal-hal penting yang terdapat dalam bacaan tersebut sesuai dengan pertanyaan di halaman 147 kemudian merangkainya menjadi sebuah kalimat dalam paragraf.

Apabila menemukan kesulitan, adik-adik dapat bertanya kepada orang tua atau kakak kemudian mendiskusikannya dengan melihat kunci jawaban di bawah ini. Dalam buku tema 6 kelas 5, adik-adik akan membaca sebuah bacaan tentang sejarah termos.

Baca Yuk :

Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 6 Halaman 147, Hal-hal Penting Dalam Bacaan Sejarah Termos

Untuk menjawab pertanyaan ini, adik-adik hendaknya membaca bacaan tentang sejarah termos dengan seksama, kemudian mencatat informasi tertentu yang dianggap penting.

Pertanyaan:

1. Berdasarkan bacaan di atas, tuliskanlah hal-hal penting pada setiap paragraf dengan menggunakan kalimat lengkap. Tuliskanlah pada tabel berikut!

Alternatif jawaban:

Paragraf 1: Termos adalah sebuah benda yang biasanya berbentuk tabung seperti botol yang mempunyai dinding berlapis yang berfungsi untuk menyimpan cairan agar tetap memiliki suhu seperti semula.

Paragraf 2: Termos ditemukan oleh James Dewar dengan tujuan agar minuman bayinya tetap hangat.

Paragraf 3: Botol hampa udara merupakan wadah dari kaca berdinding ganda dengan ruang diantara dindingnya dikosongkan dan ditutup rapat agar panas tidak menjalar.

2. Rangkailah kalimat yang berisi informasi penting dari paragraf di atas menjadi sebuah tulisan satu paragraf yang menggambarkan isi dari bacaan di atas. Gunakan kalimat lengkap, kata-kata baku dan ejaan yang tepat.

Alternatif jawaban: Pada 1902, James Dewar menciptakan sebuah penemuan, yaitu termos. Termos adalah sebuah benda yang biasanya berbentuk tabung seperti botol yang mempunyai dinding berlapis yang berfungsi untuk menyimpan cairan agar tetap memiliki suhu seperti semua. Termos ditemukan untuk menjaga makanan bayinya tetap hangat. Kehangatan itu tercipta akibat adanya ruang kosong diantara dindingnya, kemudian ditutup rapat sehingga panas tidak menyebar.

Disclaimer:

1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban dan bukan hanya hasil akhir.
2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3) Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 6 Halaman 147, Hal-hal Penting Dalam Bacaan Sejarah Termos

pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now