Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android. Jika kamu memang tertarik untuk mengedit sebuah video atau gambar menggunakan teknologi green screen, aku sudah membuat beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kamu dalam hal tersebut. Akhir-akhir ini, tidak mungkin untuk menelusuri media sosial untuk waktu yang lama tanpa menemukan posting yang menggunakan pengeditan layar hijau. atau green screen, entah itu membuat meme, video informatif, atau editan estetis.

Green screen atau layar hijau adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk menghilangkan background atau warna hijau yang muncul pada frame video. Contoh gambaran dari kasus yang biasa dibuat oleh content creator itu seperti video sedang duduk namun yang diduduki ternyata tidak ada apa-apa ketika dilihat dari layar, namun dibalik layar yang sebenarnya si pemeran sedang duduk di atas objek yang ditutupi kain atau memang berwarna hijau.


Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android

Kebutuhan akan fitur pada aplikasi video editor para content creator itu sangat lah banyak, salah satunya yang paling sering dibutuhkan para content creator adalah fitur green screen. Biasanya fitur ini digunakan jika kamu ingin membuat sebuah content video yang tidak dimungkinkan untuk dilakukan tanpa bantuan orang lain atau sendirian di dalam frame namun tetap ingin terlihat seperti sesuatu hal yang menakjubkan dan luar biasa.

Sederhananya fitur green screen sering digunakan dalam membuat film, tidak perlu dengan aplikasi mahal ataupun menggunakan aplikasi editing video di laptop/PC. Sekarang pun kamu sudah bisa mengakses beragam aplikasi video editor di ponsel dengan gratis.

Jumlah aplikais video editor di Android yang ada di Google Play itu jumlahnya lebih dari ratusan, jika kamu ingin mencoba satu per satu dan mencari mana yang terbaik tentu akan memakan waktu yang lama sekali, karena harus download dulu lalu instal dan kemudian dicoba.

Supaya kamu tidak bingung dan kesulitan untuk mencoba aplikasi video editor di Android, di sini akan saya kasih rangkuman dari saya. Ada 5 rekomendasi aplikasi green screen terbaik di Android yang saya sarankan untuk kamu coba.

Baca Juga :  KODE REDEEM FF 5 November 2022 Free Fire

Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android

1. CapCut

Jika kamu seorang content creator dan sedang mencari aplikasi green screen terbaik di Android, saya lebih sarankan untuk menggunakan aplikasi CapCut: Editor Video. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 500 juta lebih pengguna di Android.

CapCut editor video adalah aplikasi edit video dari Bytedance Pte. Ltd. yang sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di Google Play. CapCut menduduki peringkat pertama di Google Play sebagai aplikasi video editor yang paling banyak diunduh saat ini.

Di internet pun ada banyak tutorial edit video CapCut untuk pemula yang bisa kamu lihat-lihat, ekosistem dari komunitas aplikasi ini sudah banyak sekali. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Untuk menggunakan layar hijau di CapCut, kamu akan menggunakan fitur Chroma Key untuk menghapus latar belakang hijau. Jika kamu mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan sejumlah video tutorial untuk mempermudah proses belajar kamu. Download CapCut.

2. PicsArt

Jika CapCut bisa dibuat untuk mengedit video menggunakan green screen, maka aplikasi PicsArt ini lebih dikhususkan untuk gambar. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengeditan gambar khususnya yang juga dapat melakukan pengeditan layar hijau. PicsArt adalah salah satu aplikasi seluler pengeditan gambar favorit aku pribadi karena banyaknya alat pengeditan yang beragam dan canggih yang dapat kamu gunakan dengan versi gratisnya. Subjek sekarang akan hadir pada lapisan pertama, yang merupakan latar belakang hijau yang telah kita impor pada langkah pertama. Dari sini, kamu dapat mengekspor gambar layar hijau ini untuk kemudian diimpor dan digunakan di aplikasi lain.

PicsArt tidak memiliki fitur penyembunyian warna yang dapat menghapus latar belakang hijau dari gambar layar hijau, tetapi tidak ada gunanya mengimpor gambar green screen ke PicsArt. Ini karena kamu memiliki alat Potongan dan Penghapus yang kamu inginkan untuk menghapus latar belakang dan memposisikan subjek di atas apa pun yang telah kamu impor ke lapisan pertama. Memang agak sedikit rumit awalnya, tetapi jika kamu biasa menggunakannya mungkin ini adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk mengedit green screen di smartphone. Download PicsArt.

Baca Juga :  SIM KELILING Semarang Rabu 31 Agustus 2022

Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android

3. PowerDirector

PowerDirector video editor adalah aplikasi video editing dari Cyberlink Corp yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play.

Meskipun jumlah unduh aplikasi ini jauh berbeda dengan CapCut, namun fitur dan keunggulan aplikasi ini tidak kalah keren sama CapCut.

Meskipun tidak memiliki fitur template sebanyak CapCut, PowerDirector sudah lebih dari cukup untuk digunakan jika kamu butuh fitur green screen di aplikasi video editor Android. Download PowerDirector.

4. KineMaster

KineMaster – Editor Video adalah aplikasi video editor dari KineMaster Corporation yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play.

KineMaster termasuk bagian dari nomor 3 aplikasi green screen yang saya rekomendasikan ke kamu karena memang fiturnya lengkap untuk para content creator yang sudah edit video secara manual.

KineMaster sama halnya dengan CapCut yang memiliki banyak panduan ataupun tutorial cara menggunakannya di internet, itu semua terjadi karena memang enak edit video pakai KineMaster di HP. Saya pun dulu pakai KineMaster sebelum aplikasi CapCut muncul. Download KineMaster.

Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android

5. VN

VN Video Editor Maker VlogNow adalah aplikasi video editing dari Ubiquiti Labs, LLC yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play.

Untuk aplikasi editing video secara manual, jujur saya suka pakai VN terutama pilihan untuk mengedit efek slow-mo. Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan di VN, termasuk fitur green screen -nya.

Di VN kamu juga bisa mengedit video dengan fitur green screen, ada banyak panduan di internet bertebaran soal aplikasi ini. Penggunaan aplikasi VN untuk mengedit video pun sama dengan CapCut, mudah untuk digunakan oleh pemula yang tidak begitu paham dengan aplikasi editing. Download VN.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini Senin 15 Februari 2021

6. FIlmora

Filmora: Editor&pembuat video adalah aplikasi editor video dari FilmoraGo Studio yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play. Meskipun tidak sebanyak 4 aplikasi yang sudah saya rekomendasikan ke kamu, Filmora juga sama bagusnya kok dari yang lainnya.

Jangan anggap remeh aplikasi editing video satu ini, di Filmora kamu juga menggunakan fitur green screen atau lebih tepatnya membuatuh kan fitur chroma key untuk memanfaatkan green screen.

Satu hal yang perlu kamu ketahui kalau Filmora juga bagian dari aplikasi video editor terbaik, jadi untuk kamu yang penasaran sama aplikasi ini bisa coba langsung dan coba untuk kenal lebih dekat dengan Filmora aplikasi video editor. Download Filmora

Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android

7. Chromavid

Aplikasi Chromavid memang lebih dikhususkan untuk mereka yang memiliki pengaturan layar hijau. Ini tidak semewah kedengarannya, yang kamu butuhkan hanyalah bahan datar dalam warna solid (ini akan bertindak sebagai lembar green screen). Chromavid menggabungkan pembuatan layar hijau tradisional dengan pengeditan layar hijau. Ini memungkinkan kamu memfilmkan subjek di depan layar berwarna (hijau, biru, merah, atau kuning), dan mengganti latar belakang dengan gambar secara real-time.

Ada pilihan gambar bebas stok di aplikasi, atau kamu dapat memilih sendiri dari perpustakaan. Mungkin satu-satunya kelemahan ini adalah adanya watermark pada versi gratisnya, untuk menghilangkan watermarknya kamu harus mengupgradenya ke versi premium. Download Chromavid.

Kurang lebih itulah rekomendasi aplikasi green screen terbaik di Android yang bisa saya kasih tahu ke kamu. Dari lima aplikasi video editor di atas yang sudah saya bahas, kamu lebih suka pakai aplikasi yang mana nih?

Kumpulan Download Aplikasi Green Screen Terbaik Terbaru Untuk Android

Sumber : https://urbandigital.id/


Live Streaming