Kumpulan Beasiswa S2 ke Luar Negeri 2023, Segera Cek Jadwal Pendaftarannya. Melanjutkan program pascasarjana di luar negeri tidak mudah lho Sobat. Kalian harus melewati berbagai rumitnya proses seleksi masuk perguruan tinggi di luar sana, ditambah lagi biaya pendidikan serta biaya hidupnya yang tidak sedikit. Rencana kalian setelah S1 mau ngapain nih? Mau berkarier dulu atau berminat langsung mengejar S2? Buat kalian yang ingin segera lanjut jenjang S2, artikel ini pas banget untuk kalian.

Teruntuk Kamu yang ragu apakah bisa mencukupi kebutuhan kalian selama study abroad, dilansir dari Instagram @hotcourses_id, terdapat 7 fully-funded scholarship program untuk program pascasarjana dengan menawarkan berbagai fasilitas serta keuntungan yang menarik.


Kumpulan Beasiswa S2 ke Luar Negeri 2023, Segera Cek Jadwal Pendaftarannya

1. MEXT Research S2

Nah, buat kamu yang tertarik banget untuk mengejar pendidikan ke Negeri Sakura, Jepang, beasiswa ini pas banget untuk kalian. Di MEXT Research Scholarship ini kalian akan mendapatkan beragam fasilitas menarik, diantaranya:

  • Tunjangan biaya hidup,
  • Tunjangan biaya kuliah,
  • Tiket PP Indonesia-Jepang,
  • Biaya Visa,
  • Asrama

Nah untuk fasilitas serta persyaratan selengkapnya, kalian bisa langsung mengunjungi situs resmi MEXT ya!

Baca Juga :  Beasiswa S2 di Belanda, Leiden University

2. Malaysian International Scholarship

Ingin merasakan perkuliahan di luar negeri namun enggak mau jauh dari Tanah Air? Kalian bisa nih apply program beasiswa ini untuk berkuliah ke negara tetangga kita, Malaysia. Sebenarnya, ada banyak benefit yang akan kalian dapatkan apabila kalian menerima beasiswa ini. Beberapa di antaranya seperti tunjangan biaya kuliah dengan tunjangan biaya hidup hingga RM 1.500 per bulannya.

3. Beasiswa LDPD

Siapa sih yang nggak kenal dengan beasiswa paling bergengsi di Tanah Air satu ini? Beasiswa LDPD didanai dan dikelola langsung oleh pemerintah Indonesia dengan memberikan berbagai fasilitas bagi penerimanya, seperti:

  1. Tuition Fee
  2. Biaya buku
  3. Tunjangan thesis/disertasi,
  4. Tunjangan transportasi,
  5. Tunjangan hidup bulanan,
  6. Tunjangan dana seminar,
  7. Asuransi kesehatan.

Persyaratan untuk kalian yang ingin mendapatkan beasiswa ini di antaranya kalian merupakan Warga Negara Indonesia, telah menyelesaikan S1 atau S2, dan tidak menerima beasiswa lainnya.

4. Beasiswa Knight-Hennessy

Punya cita-cita sealmamater dengan Maudy Ayunda di Stanford University? Beasiswa ini patut banget kalian coba!

Program beasiswa ini diperuntukkan untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di Stanford. Benefit yang akan diterima oleh penerimanya banyak banget lho, yakni:

  1. Tunjangan biaya kuliah,
  2. Tunjangan biaya hidup,
  3. Tunjangan transportasi dari negara asal,
  4. Funding untuk penelitian.
Baca Juga :  Soal dan Jawaban Kelas 1 2 3 4 5 6 SBO TV Kamis 18 Februari 2021

Teruntuk kamu yang berminat, langsung cek selengkapnya di situs resminya ya.

5. China Government Scholarship

Memiliki beragam perguruan tinggi terbaik menjadikan Tiongkok sebagai salah satu negara yang paling banyak dituju mahasiswa internasional. Maka dari itu, pemerintah Tiongkok menyediakan progam China Government Scholarship sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para pelajar mancanegara apabila mereka diterima di salah satu institusi Tiongkok.

Fasilitas yang akan kalian dapatkan nggak main-main lho, di antaranya:

  1. Tunjangan biaya kuliah,
  2. Tunjangan biaya tempat tinggal,
  3. Tunjangan biaya hidup.

Selengkapnya, Sobat Kamu bisa langsung mengakses situs resmi mereka ya!

6. Eric Bleumink Fund

Kalau kalian sudah memasukkan Belanda ke dalam list negara yang kalian tuju, Eric Bleumink Fund bisa banget kalian coba!

Dengan beasiswa ini, kalian bisa berkuliah di salah satu kampus terbaik di Belanda, University of Groningen. Fasilitas yang diberikan dalam program beasiswa ini menguntungkan juga lho, yaitu:

  1. Tunjangan biaya kuliah,
  2. Tunjangan biaya hidup,
  3. Tunjangan biaya buku,
  4. Asuransi kesehatan,
  5. Tunjangan perjalanan internasional.
Baca Juga :  Beasiswa S2 di Swiss, Negeri Land of Milk And Honey

Untuk Sobat Kamu yang tertarik dan ingin mengetahui tata cara pendaftaran beasiswa ini, kalian bisa langsung cek ke situs resminya ya!

7. GATES Cambridge

Siapa sih yang tidak ingin berkuliah di Inggris? Tidak hanya dikenal sebagai negara maju dengan keragaman budaya dalam masyarakatnya, Inggris juga merupakan rumah bagi berbagai universitas unggulan dunia, seperti University of Cambridge. Jika universitas ini merupakan universitas yang kalian impikan, Sobat Kamu bisa mengajukan diri ke program beasiswa GATES Cambridge.

Fasilitas yang akan kalian terima apabila kalian berhasil meraih beasiswa ini, yakni:

  1. Tunjangan biaya kuliah,
  2. Tunjangan pemeliharaan,
  3. Tunjangan biaya visa,

Jika ada keperluan tambahan, GATES Cambridge akan memberikan dana tambahan sesuai kebijakan yang ada.

Kunjungi website resmi GATES Cambridge untuk informasi lebih lanjut!

Itu dia ketujuh daftar beasiswa full bagi Sobat Kamu yang bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana di luar negeri. Untuk informasi beasiswa lainnya, kalian bisa terus mengikuti Kamu, ya! Semoga membantu!

Sumber : https://www.medcom.id


Live Streaming