Kuliah Di UII Kampus yang Bertabur Prestasi. Setelah lulus sekolah, masih bingung mau kuliah di mana? Nah, kali ini PhiRadio akan mengulas sedikit mengenai perguruan tinggi swasta berlingkungan Islami di Jogjakarta. Yakni, Universitas Islam Indonesia atau yang biasa disebut UII. Ingin tahu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Kuliah Di UII Kampus yang Bertabur Prestasi



  1. Menjunjung Tinggi Nilai Islam

Karena universitas Islam, sangat wajar jika suasana islami sangat terasa ketika Sobat Phi kuliah di sini. Banyak kegiatan-kegiatan dengan nuansa Islam yang bisa kamu ikuti. Seperti kajian, membaca dan memahami Alquran, menghafal Alquran, dan lain-lain.

  1. Termasuk Universitas Tertua

UII ini adalah salah satu universitas tertua di Indonesia, berdiri tanggal 8 Juli 1945. Ketika dulu hampir semua perguruan tinggi dimiliki oleh Belanda, nah saat itu tokoh-tokoh nasional berkeinginan untuk memiliki perguruan tinggi milik Indonesia sendiri. Kemudian berdirilah UII ini. Meskipun namanya Universitas Islam, kamu bisa juga memilih program studi di bidang umum selain bidang Islam. Seperti Sastra Inggris, atau yang lainnya.

  1. Biaya Hidup Terjangkau

Jogjakarta terkenal sebagai kota yang ramah dengan beragam kuliner yang murah. Selain itu, kebutuhan hidup di sana juga relatif lebih rendah dibandingkan dengan kota lain. Ditambah, lokasinya dekat dengan tempat wisata. Nah, Sobat Phi bisa sekali-kali refreshing setelah kegiatan perkuliahan yang padat.

  1. Kampus Bergengsi dengan Prestasi

UII ini adalah PTS yang memiliki peringkat ke-2 di Indonesia. Selain itu, Sobat Phi juga bisa mendapatkan banyak beasiswa. Kemudian, di UII ini sudah terjamin bahwa dosennya adalah orang-orang berpendidikan yang sudah sangat profesional di bidangnya. Untuk prestasi pastinya tidak diragukan lagi, bukan hanya di tingkat nasional saja namun di tingkat internasional UII memiliki prestasi yang gemilang.



Nah, itulah sedikit gambaran tentang kuliah di UII. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkuliah di Universitas Islam Indonesia ini?

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jadwal-Acara-Belajar-Dari-Rumah-di-TVRI-Hari-Rabu-22-April-2020
Jadwal Acara Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Rabu 22 April 2020

Jadwal-Acara-Belajar-Dari-Rumah-di-TVRI-Hari-Jumat-24-April-2020
Jadwal Acara Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 24 April 2020

Kemenag-Gelar-Akademi-Madrasah-Digital-2020
Kemenag Gelar Akademi Madrasah Digital 2020

Close