Pada kejuaraan Cabang Bandung Karate Club (BKC) Kota Bandung 2020, sebanyak 450 atlet mengikui Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Bandung Karate Club (BKC) Kota Bandung 2020 di GOR Laga Tangkas, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu-Minggu (11-12/1/2020).

Kejuaraan Cabang BKC (Bandung Karate Club) Kota Bandung 2020

Ke-450 atlet tersebut yaitu terdiri dari 45 dojo dari total 60 dojo BKC di Kota Bandung yang akan bertanding di lebih dari 400 kelas pertandingan.



Ketua Umum BKC Kota Bandung, Bapak Agung Satria Negara menuturkan, Kejurcab BKC merupakan program rutin tahunan perguruan karate BKC Kota Bandung. Pada gelaran tahun 2020, jumlah peserta mengalami penurunan.

Pada gelaran Kejurcab BKC Kota Bandung 2020, Bapak Agung mengaku menjadi gelaran spesial. Pasalnya, selain mempertandingkan kategori new comer, juga kategori prestasi sebagai ajang seleksi tim BKC Kota Bandung untuk gelaran Kejurprov BKC Jabar pada bulan April di Purwakarta.

Kejurcab BKC Kota Bandung 2020 mempertandingkan tiga nomor pertandingan yakni kata, kumite, dan nomor khusus BKC yakni tata gerak. Tiga nomor pertandingan tersebut akan dipertandingkan di enam kelompok usia mulai dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, U-21, hingga senior.

Pada hari pertama kejurcab BKC Kota 2020, dojo Kresna memimpin klasemen sementara untuk kelompok New Comer dengan raihan 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Disusul dojo Arcamanik Laga Satria dengan raihan 3 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu di posisi kedua, lalu dojo Al-Falah dengan raihan 3 medali emas dan 3 perunggu di posisi ketiga.

Sedangkan untuk kelompok prestasi, dojo Ankay menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 7 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Posisi runner up ditempati dojo UIN 24 dengan raihan 5 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu, disusul dojo Garda dengan raihan 5 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu di peringkat tiga.

Sumber : https://fokusjabar.co.id/

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Persyaratan Radio Komunitas
Persyaratan Radio Komunitas

Inovasi Siswa SMKN 2 Tasikmalaya Ciptakan Lengan Robot Alat Bantu Disabilitas
Inovasi Siswa SMK Negeri 2 Tasikmalaya Ciptakan Lengan Robot Alat Bantu Disabilitas

Proses Perizinan Radio Komunitas
Proses Perizinan Radio Komunitas

Close