Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?. Kartu prakerja juga terus digenjot dan dilanjutkan oleh pemerintah di tahun yang baru, yaitu 2022. Hal itu dilanjutkan oleh pemerintah lantaran data penerima kartu prakerja semakin meningkat sangat signifikan.

Apakah wanita akan lebih mudah lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 2022? Program Kartu Prakerja berlanjut di tahun 2022 ini. Program Kartu Prakerja kini menjadi buruan bagi yang belum memiliki pekerjaan dan juga yang masih belum lolos dalam tahap gelombang sebelumnya yang dibuka oleh pemerintah Indonesia hingga saat ini.

Baca Yuk :

Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?

Dari data diperoleh sebanyak lima juta lebih orang telah menerima Kartu Prakerja semenjak gelombang 12 hingga gelombang terakhir yakni gelombang 22 tahun 2021.

Ini merupakan jumlah yang tidak sedikit.

Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?

Kini kartu prakerja akan dibuka kembali pendaftarannya digelombang 23 pada tahun 2022.

Jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 2022 dibuka awal Februari.

Namun fakta yang mengejutkan bahwa kebanyakan kartu prakerja ini didominasi oleh perempuan.

Berikut fakta kartu prakerja dominasi perempuan berdasarkan laporan dari prakerja.go.id

Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?

Hasil survei evaluasi kartu prakerja menunjukan 73 persen dari penerima kartu prakerja yang perempuan, memiliki status sebagai kepala rumah tangga atau istri.

Diketahui pula terdapat peningkatan kompetensi sebesar 14,53 persen, setelah penerima kartu prakerja yang perempuan tersebut menyelesaikan pelatihan.

Sebanyak 23 persen perempuan yang menerima kartu prakerja mengalami perubahan status dari mereka juga mengalami perubahan status dari tidak bekerja menjadi bekerja atau berwirausaha.

Dari data diperoleh 88 persen penerima kartu prakerja perempuannya belum pernah mengikuti pelatihan saat mendaftar.

Dari 49 persen penerima kartu prakerja adalah perempuan dengan jumlah mencapai 5,5 juta orang.

Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?

Program kartu prakerja ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yag diberikan pemerintah kepada masyarakat Indonesia yang tentunya harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Program kartu prakerja ini tentunya ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sedang mencari kerja, para pekerja yang mengalami putus hubungan kerja, dan masyarakat yang sedang membutuhkan peningkatan kompetensi dan keahlian termasuk para pelaku usaha mikro dan kecil.

Tentunya, melalui program kartu prakerja ini berharap memberikan banyak manfaat bagi para pelaku usaha, pencari kerja, dan yang mengalami PHK.

Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?

Ada banyak manfaat, seperti mulai dari pendanaan pembiayaan pelatihan yang cukup ringan, dan beberapa insentif-insentif yang lain seperti, biaya cari kerja dan pengisian survei yang cukup murah.

Selain itu salah satu yang menggiurkan adalah para penerima kartu prakerja memiliki kesempatan untuk pengajuan kredit usaha rakyat mulai dengan jumlah uang sebesar Rp10 juta.

Kemudahan ini membuat banyaknya masyarakat Indonesia yang berinisiatif untuk mendaftarkan diri dalam program kartu prakerja ini.

Tentunya dari hal ini juga dapat mendukung program pemerintah saat ini.

Namun tidak sedikit juga yang gagal dalam penyeleksian dan pendaftaran kartu prakerja ini dari gelombang ke gelombang pendaftaran.

Agar tidak mengalami kegagalan dalam mendaftarkan diri kartu prakerja ada baiknya mengenali syarat dan ketentuan dalam proses pendaftaran.

Berikut syarat daftar kartu prakerja pada gelombang 23 tahun 2022

1. Warga Negara Indonesia dan berusia 18 tahun ke atas

2. Tidak sedang menempuh pendidikan atau masih berstatus pelajar

3. Bukan anggota dalam penerima bantuan sosial lainnya selama pademi Covid-19.

4. Bukan merupakan pejabat Negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, Anggota TNI Polri, Kepala Desa, dan perangkat desa, dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas, pada BUMN atau BUMD.

5. Maksimal 2 Nomor Induk Keluarga dalam satu Kartu Keluarga yang menjadi penerima kartu prakerja.

Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, Apakah Wanita Lebih Mudah Lolos?

Para calon pendaftar kartu prakerja, Anda dapat melakukan pendaftaran di laman resmi kartu prakerja di www.prakerja.go.id.

Demikian fakta Kartu Prakerja Gelombang 23 2022, yang wanita maupun pria punya kesempatan yang sama untuk lolos.

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now