Greeone

Kapan Info Prakerja Gelombang 22 Dibuka. Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan Prakerja gelombang terakhir merupakan gelombang terakhir program pemerintah ini sesuai dengan alokasi budget semester II-2021 sebesar Rp 21,1 triliun.

“Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama.”

Baca Yuk :

Kapan Info Prakerja Gelombang 22 Dibuka

Peserta yang lolos Prakerja gelombang 21 sudah mulai dihubungi oleh Manajemen Kartu Prakerja sejak kemarin (22/9/2021) pukul 20.00 WIB. Kapan pendaftaran Prakerja gelombang 22 dibuka?

“Kami terus memantau kepesertaan yg dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja. Nanti total kepesertaan yg dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan,” ujar Louisa kepada awak media, seperti dikutip Kamis (23/9/2021).

Pada Semester II-2021, Komite Cipta Kerja memberikan kuota 2,8 juta peserta Prakerja. Pada Prakerja gelombang 21 kuotanya mencapai 754.929 orang. Pendaftarannya melalui situs web www.prakerja.go.id.

Bagi yang mendaftar Prakerja gelombang 21, ada dua cara mengetahui Kamu lolos atau tidak. Berikut pilihannya:

1. SMS

Setiap peserta yang dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja gelombang 21 akan mendapatkan SMS notifikasi dari manajemen pelaksana Kartu Prakerja. SMS dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan.

2. Dashboard Prakerja

Para peserta Prakerja disarankan untuk mengecek secara berkala dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id karena pemberitahuan lolos atau tidaknya peserta juga diumumkan di sana. Caranya login akun Prakerja kemudian cek dashboard. Bila lolos, peserta akan mendapat keterangan “selamat Anda berhasil” bila tidak akan ada keterangan “Kamu belum Berhasil”.

Kapan Info Prakerja Gelombang 22 Dibuka

Sumber : cnbcindonesia.com

Baca Yuk :

Streaming Now