Greeone

Janji MGPA Beri Pengalaman Lebih Baik ke Penonton Saat MotoGP Sirkuit Mandalika sudah selesai menggelar seri pamungkas World Superbike 2021 dengan sejumlah catatan. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berjanji akan menghadirkan pengalaman berbeda untuk para penonton saat MotoGP.
WSBK Mandalika 2021 sudah digelar 19-21 November 2021. Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia baru yang lahir di sirkuit yang berada di Lombok Nusa Tenggara Barat itu.

Baca Yuk :

Jalannya balapan sempat diganggu dengan guyuran hujan deras di hari kedua dan ketiga. Dampak paling besar dari hujan dialami di luar lintasan barat.

Area dalam, di tengah sirkuit, juga sisi tergenang air. Sebagian besar sirkuit Mandalika masih berupa tanah terbuka hingga berubah menjadi lumpur usai hujan.

Hal itu yang membuat pengalaman menonton WSBK 2021 menjadi kurang oke. Pihak MGPA, lewat Wakil Direktur mereka, Cahyadi Wanda, menyadari kekurangan sirkuit Mandalika dalam penyelenggaraan WSBK 2021.

“Sebenarnya kalau dibilang belum siap, sirkuit ini sudah siap sebenarnya. Tapi, secara infrastruktur pendukung menjadi fokus untuk improvement kami, seperti tadi selalu kami bilang di MotoGP kami mau menciptakan experience,” kata Cahyadi Wanda dikutip dari detikcom.

“Jadi, kemarin kami aware banyak masukan-masukan yang kami terima, semua itu pembelajaran. Kami pun juga didukung penuh oleh pihak Dorna, mengatakan bahwa ini adalah awal yang bagus. Mereka menilai ini event yang sudah sukses secara penyelenggaraan.”

“Tapi memang dalam penyelenggaraan event sebesar ini pasti dibutuhkan improvement ke depannya. Dan itu benar-benar menjadi catatan kami kemarin, semua sudah kami tampung, kami pelajari, supaya semua ketidaknyamanan yang sempat terjadi itu tidak ada lagi di MotoGP.”

“Jadi kami sangat menghargai, meng-appreciate, semua masukan yang masuk ke kami. Bukan berarti kami tidak mendengar, justru itu menjadi catatan penting supaya kami menjadi penyelenggara yang lebih baik lagi.”

“Pastinya selain ditampung, kami juga siap actions. Kami setelah balapan juga langsung rapat dengan Dorna, juga untuk membahas karena MotoGP sizenya lebih besar dari ini. Jadi, kami sudah punya plan itu yang pasti. Agar nanti siapa pun, pentonton yang datang ke sini, bisa mendapat experience yang berbeda,” kata dia menambahkan.

Ada waktu sampai Februari, saat tes pramusim MotoGP di Mandalika, untuk berbenah. Tentunya dengan harapan agar penyelenggaraan race MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 berjalan mulus sebaik mungkin. Simak di halaman selanjutnya!

MGPA sadar bahwa MotoGP akan menyedot atensi ke Indonesia lebih besar. Dengan persiapan cuma sampai Februari, MGPA juga terus meminta dukungan pemerintah agar gawean besar MotoGP bisa berhasil.
“Skala eventnya jauh lebih besar dari ini, secara persiapannya, logistiknya, fans yang akan datang juga jauh lebih besar. Jadi di sini, kami juga tidak bisa bergerak sendiri. Kami juga dibantu banyak pemerintah. Salah satunya akses untuk menuju ke sini. Jadi, kami sangat berterima kasih karena pemerintah sangat suportif. Dan mereka tetap berkomitmen ke depannya akan terus mendukung kami. Itu yang sangat penting,” kata Cahyadi Wanda.

“Di satu sisi, kami merasa senang artinya sirkuit ini menjadi teruji di segala situasi. Seperti seperti kemarin situasi balapan dengan sangat basah, ternyata sirkuit ini beroperasi sangat sempurna. Itupun menjadi pujian dari Dorna terhadap kami,” kata dia lagi.

Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pramusim MotoGP pada 11 Februari 2022. Sementara race MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 20 Maret 2022.

Janji MGPA Beri Pengalaman Lebih Baik ke Penonton Saat MotoGP

Sumber: https://www.detik.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now