Jadwal SIM KELILING Kota Solo Senin 31 Oktober 2022. Siap-siap untuk mengganti SIM yang sudah mendekati tanggal kadaluwarsa. Berikut jadwal SIM Keliling Kota Solo, 31 Oktober 2022.

Jadwal SIM KELILING Kota Solo Senin 31 Oktober 2022

SIM atau Surat Izin Mengemudi adalah salah satu kartu yang dibawa kemanapun saat berkendara. SIM sendiri terbagi menjadi beberapa kategori yang sesuai untuk penggunananya. Pada peraturan polisi (perpol) No.5 Tahun 204, Pasal 3 (1) menjelaskan bahwa SIM yang diterbitkan terdiri dari SIM Kendaraan Bermotor Perseorangan, SIM Kendaraan Bermotor Umum dan SIM Internasional


Adapun penggolongan SIM dibagi menjadi beberapa bagian, seperti SIM A untuk kendaraan bermotor berupa mobil perseorangan, SIM A Umum untuk mobil penumpang umum, SIM B untuk mobil bus perseorangan, SIM C untuk kendaraan dengan jenis sepeda motor dan SIM D berlaku untuk kendaraan khusus penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal PAS UAS PKN Kelas 8 SMP MTS Semester 1 Tahun 2022

Adapun persyaratan perpanjangan SIM yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut.

1. SIM harus masih berlaku atau tidak melebihi masa berlakunya.

2. Membawa KTP Asli atau Surat Keterangan pengganti E-KTP berikut dengan fotokopinya

3. Pelayanan SIM Keliling hanya berlaku untuk jenis golongan SIM C dan SIM A saja.

4. Perpanjangan SIM dilakukan jauh hari sebelum masa berlakunya habis.

5. Peserta perpanjangan SIM wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer

6. SIM yang telah melebihi masa berlakunya dapat diproses melalui Satpas atau Polres terdekat dengan mengajukan permohonan penerbitan SIM baru.

7. Jam operasional pelayanan SIM keliling dilakukan mulai pukul 8.00 WIB sampai proses penerbitan selesai

Baca Juga :  SOAL Kunci Jawaban IPA Kelas 8 SMP MTS Semester 1 Halaman 283 284 285 286 Soal Pilihan Ganda dan ESSAI

8. Pendaftaran pelayangan SIM keliling tersedia dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 8.00 hingga 12.00 waktu setempat.

9. Membawa surat keterangan yang dilampirkan sesuai dengan PERKAP NO.9 TAHUN 2012 TENTANG SIM PASAL 35 AYAT 7. Adapun surat keterangan tersebut meliputi surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian yang menyatakan pendaftar sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang

Jadwal SIM Keliling Kota Solo

Sebagai warga Kota Solo, kamu harus tahu jadwal SIM keliling Kota Solo pada Senin 31 Oktober 2022. Berikut jadwal SIM keliling Kota Solo pada Senin 31 Oktober 2022. Layanan SIM Keliling Kota Solo beroperasi setiap Senin – Sabtu, mulai pukul 8.00 – 11.6 WIB. Kamu bisa mendatangi lokasi perpanjangan SIM di GOR Manahan Solo pada hari ini, Senin 31 Oktober 2022.

Baca Juga :  SOAL Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA MA SMK Halaman 210 Membandingkan Isi Teks Resensi

Jadwal SIM KELILING Kota Solo Senin 31 Oktober 2022

Sumber: Samsat Solo


Tags : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming