Jadwal Pencairan Bansos Tunai Bulan Juni 2021. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari kembali mengingatkan masyarakat bahwa bansos tunai belum dapat dipastikan cair di tanggal 1 Juni 2021. Tapi dia memastikan pencairan akan dilakukan di bulan Juni.



Penyaluran bansos tunai Rp300.000 yang dirapel Mei dan Juni akan segera dicairkan. Dengan dirapel, maka masyarakat akan mendapatkan bansos tunai Rp600.000 pada Juni 2021.

Jadwal Pencairan Bansos Tunai Bulan Juni 2021

Kembali juga diingatkan bila ingin mencairkannya, KPM dapat mendatangi kantor pos terdekat setelah menerima surat pemberitahuan pencairan BST. Kantor Pos yang akan menetapkan jadwal pencairan.

Pemerintah akan kembali melanjutkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk dua bulan. Diketahui bahwa pencairan bansos tunai ini akan dirapel pada Juni 2021.


Langkah ini demi menghindari terjadinya kerumunan. Karena itu KPM diminta hadir sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Pencairannya juga tidak boleh diwakilkan, oleh karena itu KPM wajib membawa surat undangan dan KTP atau KK. Namun bagi KPM yang sedang sakit, lansia, dan disabilitas, petugas kantor pos akan mengantar langsung dana BST ke tempat penerima.

Program bansos 2021 tersebut berlangsung selama periode Januari hingga April. Kementerian Sosial menyalurkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Kementerian Sosial (Kemensos) menargetkan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima bantuan tersebut.




Bila ingin mencairkannya, KPM dapat mendatangi kantor pos terdekat setelah menerima surat pemberitahuan pencairan BST. Kantor Pos yang akan menetapkan jadwal pencairan.

Jadwal Pencairan Bansos Tunai Bulan Juni 2021

Sumber : https://economy.okezone.com/read/2021/05/27/320/2416069/yes-cair-ini-jadwal-pencairan-bansos-tunai-masyarakat-dapat-rp600-000?page=2


Read previous post:
Sinopsis Ikatan Cinta 5 Maret 2021 di RCTI Andin Tiba-Tiba Hilang
Ikatan Cinta 29 Mei 2021 : Heran Soal Makam Nindy, Al Dapatkan Petunjuk Baru

Close