Jadwal aturan PSBB di Jawa Barat mulai tanggal 15 – 29 April 2020 untuk wilayah BoDeBek, sedangkan untuk Bandung Raya berlaku 22 April – 6 Mei 2020. Pemberlakuan PSBB di Jawa Barat sebagai dampak dari penyebaran virus corona. Sebab, Depok, Bogor, dan Bekasi, saling bersinggungan dengan Jakarta yang masuknke dalam zona merah. PSBB Jawa Barat akan berlangsung selama dua pekan atau 14 hari ke depan.

Jadwal Aturan PSBB Di Jawa Barat

Pengertian PSBB 



Pengertian PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi COVID-19. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Pasal 1 Permenkes No 9 Tahun 2020 yang berbunyi:

“Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-I9).”
PSBB BODEBEK 15 – 29 April 2020
Setidaknya ada lima wilayah yang akan menerapkan aturan tersebut, yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Kota Depok.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, aturan PSBB di Bogor ini sama dengan yang diterapkan di DKI Jakarta. Seperti pengendara kendaraan wajib mengenakan masker, pemotor wajib memakai sarung tangan.
Selain itu juga pemilik mobil pribadi juga harus mengatur posisi dan jumlah penumpangnya maksimal 50 persen dari jumlah kursi yang ada.
PSBB Bandung Raya 22 April – 6 Mei 2020
Bandung Raya rencananya akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu (22/4/2020) mendatang. Dengan demikian, ada lima kota/kabupaten akan diterapkan PSBB, termasuk Kota Bandung.



Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pihaknya kini tengah mempersiapkan surat pengajuan PSBB kepada Kementerian Kesehatan, melalui Gubernur Jawa Barat. Hal serupa juga dilakukan oleh daerah lainnya, yakni Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.
Chat Bersama Kami
Read previous post:
IPB-Kampus-yang-Selalu-Mendominasi-Karya-Inovasi
IPB Kampus yang Selalu Mendominasi Karya Inovasi

inilah 5 nilai plus dari unibraw
SBMPTN 2020 : Inilah 5 Nilai Plus dari Unibraw

Tak-Lolos-SNMPTN,-Coba-SBMPTN-2020-Yuk
Tak Lolos SNMPTN, Coba SBMPTN 2020 Yuk

Close