Ini Dia Cara Awet Muda ala Wanita Jepang, Simak ya!. Penampilan fisik manusia adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan penampilan luar manusia yang mudah diamati dan dinilai oleh manusia lain.

Tampil awet muda merupakan dambaan setiap orang. Hal ini membuat orang kerap berlomba-lomba melakukan berbagai cara agar tak terlihat menua.

Baca Yuk :

Ini Dia Cara Awet Muda ala Wanita Jepang, Simak ya!

Kecantikan wanita Jepang menjadi inspirasi banyak orang karena dikenal mampu menjaga keremajaan kulitnya.

Penasaran apa rahasia wanita Jepang terlihat awet muda? Berikut ini tipsnya:

Rutin jalan kaki dan olahraga yang teratur

Aktivitas jalan kaki tak hanya menurunkan berat badan, tetapi juga menurunkan risiko berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi dan kardiovaskular. Rutin jalan kaki dan olahraga yang teratur membantu mengencangkan kulit dan terlihat lebih bersih serta sehat.

1. Mandi uap

Mandi merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit bersih. Wanita Jepang kerap mandi uap yang lama dengan minyak, esens, dan teh. Seorang penata rias Jepang, Dani Kimiko Vincent, mengatakan dalam situs byrdie.com bahwa mandi uap adalah ritual kecantikan kuno untuk tubuh, pikiran, dan jiwa. Langkah ini menenangkan sebelum tidur agar kulit lebih indah.

2. Rutin minum teh hijau

Teh hijau menjadi minuman favorit bagi masyarakat Jepang. Dilansir byrdie.com, Dr. Liu—dokter kulit mengatakan bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi. Manfaat teh hijau baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan seperti melawan penuaan dini, melembapkan kulit, dan juga mengatasi jerawat.

3. Makan dan diet seimbang

Orang Jepang mempercayai langkah untuk mendapatkan kulit cantik adalah apa yang dimasukkan ke dalam tubuh. Orang Jepang makan penuh dengan sayuran, ikan, dan rendah daging serta makanan manis.

4. Mencuci wajah dengan air cucian beras

Dikutip dalam Womantalk.com, salah satu rahasia kecantikan wanita Jepang adalah mencuci wajah dengan air cucian beras karena mengandung antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini. Tak hanya itu, emolien alami yang terkandung di dalamnya bisa memberikan perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet.

5. Suka mengonsumsi rumput laut

Rumput laut atau nori memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah seperti mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori di wajah.

6. Menggunakan bahan alami

Wanita Jepang lebih memilih memakai produk kecantikan dengan bahan alami. Mereka percaya bahan-bahan alami menjaga kulit tetap cerah, lembut, dan awet muda.

Itulah beberapa tips awet muda yang bisa dilakukan dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Ini Dia Cara Awet Muda ala Wanita Jepang, Simak ya!

Sumber : https://cantik.tempo.co/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,

Streaming Now