Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Inggris Pertahankan Boks Telepon Merah. Regulator telekomunikasi Inggris, baru-baru ini mengusulkan aturan baru untuk merawat sekitar 5.000 bilik telepon umum atau yang sering dikenal dengan boks telepon merah.

Inggris Pertahankan Boks Telepon Merah

Baca Yuk :

Melansir dari CNN Indonesia, meski jaman telah berubah, bilik telepon umum merah yang ikonik masih identik dengan Inggris sampai sekarang. Bilik telepon umum berwarna merah yang khas ini bahkan masih berfungsi dengan baik.

Keputusan ini diambil menyusul temuan bahwa bilik-bilik telepon umum tersebut masih berfungsi. Associated Press melaporkan bahwa bilik telepon umum itu sangat membantu terutama dalam keadaan darurat.

“Panggilan yang datang dari bilik telepon umum yang rencananya akan kami jaga jumlahnya relatif rendah,” kata Direktur Konektivitas Ofcom Selina Chadha kepada AP.

Selina melanjutkan bahwa bilik telepon umum dapat menjadi penyelamat di saat yang genting bagi beberapa orang seperti korban kecelakaan, hingga seseorang yang berniat bunuh diri.

“Kami juga ingin memastikan bahwa orang-orang yang tidak memiliki jangkauan seluler, terutama di daerah pedesaan, masih bisa melakukan panggilan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Ofcom akan merawat bilik telepon umum yang berada di daerah dengan sedikit atau tanpa layanan telepon, serta daerah rawan kecelakaan atau bunuh diri. Pihaknya juga akan melindungi bilik telepon umum yang telah melakukan lebih dari 52 panggilan dalam setahun terakhir.

Menurut data, sejak Mei 2019 hingga Mei 2020 terdapat hampir 150.000 panggilan yang dilakukan dari telepon umum ke layanan darurat. Sedangkan 45.000 panggilan lainnya ditujukan ke layanan bantuan lain, seperti Samaritans.

Samaritans merupakan sebuah organisasi di Inggris dan Irlandia yang memberikan bantuan pada seseorang yang membutuhkan dukungan emosional atau orang-orang yang berniat bunuh diri.

Sementara itu menurut BT Group (sebelumnya dikenal sebagai British Telecom) melaporkan setengah dari populasi jumlah bilik telepon umum di Inggris telah dihilangkan dari publik. Bahkan lebih dari 6.500 bilik telepon umum itu diperjual-belikan melalui komunitas Adopt a Kiosk.

Selain itu, beberapa bilik telepon umum tersebut juga dipakai untuk tujuan artistik. Salah satunya dialihfungsikan menjadi museum seperti yang terdapat di Museum Warley di Inggris.

Museum yang dapat ditempuh sekitar satu jam dari Manchester di Inggris ini bahkan bergelar sebagai museum terkecil di dunia karena luasnya hanya seukuran kotak telepon umum.

*Artikel ini sebelumnya telah tayang di CNN Indonesia

Inggris Pertahankan Boks Telepon Merah

Sumber: CNN Indonesia

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,

Streaming Now