Informasi PPDB 2020 Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi dan Afirmasi Didahulukan Dibuka. Proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) lewat jalur prestasi dan afirmasi akan lebih dulu dibuka pada PPDB 2020. Sementara pendaftaran PPDB jalur zonasi dan perpindahan orangtua dilaksanakan setelah pendaftaran jalur prestasi dan afirmasi.

Informasi PPDB 2020 Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi dan Afirmasi Didahulukan Dibuka

Pendaftaran siswa jalur prestasi dan afirmasi dimulai 15 Juni 2020 hingga 19 Juni 2020. Adapun, jalur zonasi dan perpindahan orangtua, pendaftaran dimulai pada 22 Juni 2020 hingga 26 Juni 2020.



Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bapak Cucu Saputra menuturkan sesuai dengan jadwal yang dibuat, Dinas Pendidikan Kota Bandung mendahulukan pendaftaran bagi siswa jalur afirmasi dan prestasi.

“Kami ingin PPDB jalur afirmasi tuntas dulu untuk memastikan mereka (siswa miskin) mendapat sekolah,” ujar Bapak Cucu kepada Pikiran Rakyat Sabtu 2 Mei 2020.

Persyaratan Awal Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi dan Afirmasi

Sebelumnya, siswa harus menyerahkan data diri sebagai persyaratan PPDB mulai 11 Mei 2020 hingga 13 Juni 2020, serentak untuk semua jalur pendaftaran.



Siswa jalur afirmasi dapat memilih dua sekolah negeri di dalam atau luar wilayah zonasi domisilinya. Mereka juga diberi kesempatan memilih dua sekolah swasta.

Jika tidak diterima Jalur Prestasi dan Afirmasi

Jangan khawatir, apabila siswa jalur afirmasi tidak diterima di sekolah negeri pilihannya, Dinas Pendidikan Kota Bandung yang akan menanggung biaya sekolah di sekolah swasta pilihannya.

Pemkot Bandung telah menyiapkan anggaran bantuan pendidikan. Apabila, siswa bersangkutan tidak juga diterima di sekolah swasta pilihannya, maka Dinas Pendidikan Kota Bandung akan menggunakan wewenang untuk menempatkan siswa itu di sekolah swasta terdekat.

Sementara itu, Pemkot Bandung memberikan keleluasaan bagi siswa berprestasi. Apabila siswa bersangkutan tidak diterima di sekolah pilihan lewat jalur prestasi, maka bisa mengikuti pendaftaran sekolah melalui jalur zonasi.



Semoga artikel ini Informasi PPDB 2020 Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi dan Afirmasi Didahulukan Dibuka, bermanfaat buat SobatPhi, khususnya yang ingin melakukan pendaftaran PPDB, semoga lancar.

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Mahasiswa-Unpad-Buat-Program-Wisata-Virtual-Layaknya-Tur-Sungguhan
Mahasiswa Unpad Buat Program Wisata Virtual Layaknya Tur Sungguhan

Memperingati-Hari-Bidan-Sedunia-2020
Memperingati Hari Bidan Sedunia 2020

Rekomendasi-5-SMK-di-Kota-Bandung
Rekomendasi 5 SMK di Kota Bandung

Close