Info THR PNS Bakal Cair H-10 Lebaran. Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Reza Yamora Siregar mengatakan alasan pemerintah mempercepat pencairan THR PNS adalah untuk mendorong daya beli atau tingkat konsumsi rumah tangga yang saat ini masih lemah akibat pandemi COVID-19.

Info THR PNS Bakal Cair H-10 Lebaran

Baca Yuk :

Kabar gembira buat seluruh pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, pencairan tunjangan hari raya (THR) akan dilakukan lebih cepat dibandingkan pegawai swasta atau buruh. Rencananya H-10 Lebaran sudah dicairkan.



Pencairan THR bagi PNS dapat diberikan lebih cepat. Pencairan sudah bisa dilakukan sejak H-10 Lebaran tahun 2021.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebut pencairan THR PNS dipercepat menjadi H-10 Lebaran. Waktu pencairan tersebut lebih cepat tiga hari dibandingkan THR bagi pegawai swasta yang ditetapkan maksimal H-7 Lebaran. Apa alasannya?

Reza mengungkapkan percepatan pencairan THR PNS juga sudah dibicarakan pada rapat tingkat Menko, dalam hal ini Menteri Koordinator Perekonomian.

Sebelumnya, pencairan THR bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat diberikan lebih cepat. Pemerintah menyebut, pencairan sudah bisa dilakukan sejak H-10 Lebaran tahun 2021.


Pencairan THR untuk pegawai swasta tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. Dalam aturan itu ditetapkan pencairan maksimal H-7 Lebaran, dengan begitu pencairan THR PNS dilakukan lebih cepat.

Info THR PNS Bakal Cair H-10 Lebaran

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5536004/thr-pns-bakal-cair-h-10-lebaran-ini-alasannya

Baca Yuk :