Greeone

Info Terbaru BPUM BLT UMKM Tahap 3, Cek di eform.bri.co.id dengan Cara Ini. BLT UMKM atau BPUM ini akan disalurkan kepada pelaku usaha yang telah mendaftar dan memenuhi syarat.

Untuk Oktober 2021, sebanyak 100 ribu pelaku usaha ditargetkan menerima BPUM atau BLT UMKM, setelah September lalu sebanyak 2,9 juta pelaku usaha sudah menerima banpres.

Baca Yuk :

Info Terbaru BPUM BLT UMKM Tahap 3, Cek di eform.bri.co.id dengan Cara Ini

Penyaluran BLT UMKM atau BPUM sudah memasuki tahap 3 dan akan diperpanjang hingga Desember 2021 mendatang. Kuota BLT UMKM atau BPUM sendiri ditujukan untuk tiga juta pelaku usaha yang dinyatakan lolos saat daftar.

Jika lolos menjadi penerima Banpres BPUM BRI dan BNI2021, UMKM akan dapat BLT Rp1,2 juta. Jumlah BLT UMKM tersebut lebih kecil dibanding tahun 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Adapun Banpres BPUM sendiri merupakan bantuan UMKM yang diberikan Kemenkop UKM di tengah pemberlakuan PPKM agar bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Begini cara cek daftar penerima Banpres BPUM tahap 3:

– Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, bisa dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet

– Masukkan NIK KTP di kolom yang disediakan

– Klik “CARI”

– Data penerima BLT UMKM akan tertera di halaman tersebut.

Jika mendapat BPUM, berdasarkan keterangan dari BRI, ada SMS yang didapatkan penerima BLT UMKM. Tanda penerima BPUM ini sama seperti tahun 2020 lalu.

Bahkan terdapat kasus, NIK belum terdaftar di link cek daftar penerima Banpres BPUM tahap 3, namun mendapat SMS pemberitahuan jika dapat BLT UMKM.

Berikut bunyi SMS yang didapat ketika dapat BLT UMKM atau BPUM:

Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP.

Info Terbaru BPUM BLT UMKM Tahap 3, Cek di eform.bri.co.id dengan Cara Ini

Jika nama Anda tercatat, selamat ya! Jika belum, jangan bersedih. Sebab jika nama tak tercantum di situs pengecekan itu belum tentu tak dapat. Proses seleksi penerima bisa ditanyakan ke Dinas Koperasi dan UKM di masing-masing daerah.

pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now