Greeone

Info Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University. Selain negara Singapura, Malaysia dan Taiwan, Hong Kong juga sering dipilih mahasiswa untuk menempuh pendidikan baik jenjang S1 maupun S2. Banyak pertimbangan saat mahasiswa ingin melanjutkan pendidikan di Hong Kong. Seperti biaya pendidikan terjangkau dan ijazah perguruan tinggi di Hong Kong yang diakui secara internasional.

Bagi Sobat Phi yang tertarik kuliah di Hongkong, ada informasi beasiswa S1 yang bisa dimanfaatkan. Merangkum dari laman https://sa.hkbu.edu.hk/sfa, Selasa (26/10/2021), salah satu Universitas terbaik Hong Kong Baptist University membuka pendaftaran beasiswa kuliah gratis untuk tahun ajaran 2022. Beasiswa ini diberikan untuk pelajar internasional di luar Hong Kong yang berprestasi.

Baca Yuk :

Program Info Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University

Beasiswa ini ditujukan pada pendaftar yang akan kuliah di jenjang S1 (Bachelor Degree). Fasilitas beasiswa yang diberikan berupa tunjangan biaya kuliah yang nilainya akan ditentukan pihak universitas berdasarkan prestasi akademik dari calon mahasiswa pendaftar beasiswa.

Rincian bantuan biaya studi ialah sebagai berikut:

  • Biaya Kuliah Penuh sebesar HK$190,000 (setara RP 348 juta)
  • Biaya Kuliah Separuh sebesar HK$95,000 (setara Rp 174 juta)

Perlu diketahui, jurusan pada jenjang S1 di Hong Kong Baptist University yang terbagi dalam 8 Fakultas.

Persyaratan Info Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University

Persyaratan bagi para pendaftar yakni sebagai berikut:

  • Pendaftar telah menyelesaikan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat / yang diakui oleh pemerintah.
  • Memiliki sertifikat kecakapan bahasa Inggris IELTS minimal skor 6.0 dan TOEFL iBT dengan skor minimal 79.

Berkas pendaftaran Info Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University

Berkas-berkas yang harus siapkan untuk mendaftar beasiswa ini antara lain sebagai berikut:

  1. Personal statement
    Merupakan esai yang mirip surat lamaran, berisi informasi tentang dirimu, latar belakang pendidikan dan, mengapa universitas harus menerima kamu sebagai penerima beasiswa.
  2. Ijazah SMA dan transkrip nilai

Dokumen ijazah resmi ataupun dokumen tanda kelulusan setingkat yang diakui internasional, serta transkrip nilai akademik. Sertifikat bahasa Inggris, sertifikat kemampuan bahasa inggris dengan skor minimum sesuai persyaratan (IELTS minimal skor 6.0 dan TOEFL iBT dengan skor minimal 79).

  1. Referensi (Opsional)

Surat rekomendasi dari pengampu akademikmu sebelumnya. Bisa kepala sekolah atau orang lain yang dinilai kredibel untuk memberi penilaian akademik.

Cara mendaftar Info Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University

  • Untuk mendaftar beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University, diperlukan beberapa tahapan sebagai berikut: Baca dan pahami informasi dan panduan pendaftaran pada website penerimaan mahasiswa HKBU dengan teliti.
  • Kumpulkan berkas pendaftaran dan lengkapi persyaratan lainnya yang mendukung lamaranmu.
  • Lakukan pendaftaran secara online pada situs resmi Universitas Hong Kong Baptist University.
  • Mengunggah dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  • Menunggu keputusan lebih lanjut melalui telephone atau email.

Timeline seleksi dan batas pendaftaran Seleksi Beasiswa S1 Hong Kong Baptist University diadakan bertahap sebanyak 3 gelombang pendaftaran. Rinciannya sebagai berikut:

Gelombang I: pembukaan pendaftaran mulai 4 Oktober – 30 November 2021.

Gelombang II: pembukaan pendaftaran mulai 1 Desember 2021 – 31 Januari 2022.

Gelombang III: pembukaan pendaftaran mulai 1 Februari – 31 Mei 2022.

Demikianlah informasi mengenai beasiswa kuliah S1 di Hong Kong. Jika kamu tertarik melanjutkan pendidikan di Hong Kong segera persiapkan semua persyaratan dari sekarang.

Info Beasiswa S1 di Hong Kong Baptist University

https://www.kompas.com/edu/read/2021/10/26/140200671/mau-kuliah-s1-gratis-di-hong-kong-baptist-university-daftar-beasiswa-ini

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now