Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Ide Kreatif, Eri Buat Replika Robot dari Motor Bekas, Eri Sudarmono (42) adalah warga Padukuhan Kauman, Kelurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Seorang pelukis di Bantul, Yogyakarta berhasil membuat replika robot setinggi tiga meter dengan menggunakan bahan rongsokan sepeda motor.

Baca Yuk :

Ide Kreatif, Eri Buat Replika Robot dari Motor Bekas

Eri mulai membuat robot replika setelah menganggur selama 6 bulan. Eri memproduksi replika robot bersama 13 orang lainnya, 8 diantaranya tetangga rumah.

Eri Sudarmono menceritakan awal mula dirinya menekuni pembuatan robot transformer dari rongsokan motor bekas.

Akibat pandemi bisnisnya lukisan dan dekorasi terpuruk. Pada saat terpuruk tersebut, salah satu satu konsumen dari Cina yang biasa membeli lukisan meminta dibuatkan robot transformer dengan syarat bahan bakunya harus bersih.

Meski belum pernah membuat replika robot dari besi, ia tetap menyanggupi permintaan kliennya yang berasal dari Cina itu. Eri cukup percaya diri, karena ia memang memiliki latar belakang pendidikan seni.

” Saat ini tim kami sedang mengerjakan 10 buah robot transformer ukuran 2,5 meter pesanan pembeli¬† dari Jerman,” ungkap Eri.

Dalam tujuh bulan terakhir, Eri Sudharmono telah menyelesaikan 30 replika robot sesuai dengan keinginan pemesannya.

Eri menambahkan bahwa dirinya mempunyai hobi mengoleksi motor tua. Sepeda motor bekas yang sudah rusak parah dan tidak lengkap dokumen suratnya digunakan untuk bahan pembuatan replika robot transformer.

Pada pembuatan replika robot transformer pertamanya sekitar 7 bulan yang lalu, dia membutuhkan waktu satu bulan penuh.

Dengan banyaknya permintaan, semakin banyak juga karyawan di tempatnya. Kini sudah ada 12 karyawan yang bekerja di workshop-nya.

Referensi: tribunnews.com, tvonenews.com

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , ,