Hyundai Palisade Pilihan Baru Bagi Penikmat Premium SUV. Hyundai memperluas jajarannya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Meski mengawali gebrakannya dengan memperkenalkan mobil-mobil listrik seperti Ioniq dan Kona, tapi bukan berarti pabrikan Korea itu melupakan segmen andalannya. Sebelumnya Hyundai punya Kona, Tucson dan Santa Fe yang sudah dikenal publik Tanah Air. Kini, Hyundai melengkapinya dengan menghadirkan Palisade.

Hyundai Palisade Pilihan Baru Bagi Penikmat Premium SUV

Inilah kakak tertua di keluarga SUV Hyundai. Para miliarder di Indonesia mendapatkan pilihan baru untuk SUV mewah. Selain dimensinya yang lebih ebsar dari rata-rata SUV pabrikan Asia yang ada di pasar, harga tertinggi Palisade juga sudah menembus RP 1 miliar lebih. Jadi wajar kalau Palisade akan lebih cocok disebut sebagai mobil orang kaya.



Eksplorasi di berbagai medan dapat menuntun pada penjelajahan yang menakjubkan. Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang dan ingin menjelajah, Hyundai mempersembahkan PALISADE terbaru, kendaraan terbaik segala medan.
Dengan desain yang tegas, PALISADE tercipta bagi pribadi berbeda yang ingin menghentikan rutinitas sehari-hari untuk sejenak bereksplorasi. Dari mulai fitur keselamatan pintar yang inovatif hingga kelapangan kabin yang terdepan di kelasnya, PALISADE menghadirkan kejutan menyenangkan yang tiada habisnya.

Hyundai ingin bermain di kelas SUV yang satu tingkat di atas Santa Fe, yang di Indonesia bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Pasar di segmen ini bisa dibilang didominasi oleh dua mode lansiran pabrikan Jepang tadi. Melihat potensi segmen yang belum banyak diisi oleh pabrikan pemain lama, akhirnya Hyundai Palisade resmi diluncurkan di Indonesia pada Desember 2020 lalu.

Secara desain, Palisade hadir dengan tampilan yang kokoh khas sebuah SUV. Bodinya yang bongsor sekilas mirip dengan Toyota Fortuner, namun memang tampilan depannya jauh lebih berisi dan modern melalui gril yang besar. Tak hanya itu, ketegasan desain juga sekaligus menonjolkan sisi mewah dan elegannya. Kehadiran LED headlights composite yang terpisah dengan kap mobil dan memiliki bentuk tipis yang panjang, memberikan kesan tersendiri, sementara di bagian belakang, terdapat lampu vertikal dengan tampilan unik.



Kentalnya nuansa mewah makin terlihat dendan adanya dual sunroof yang juga berimbas pada nuansa kelapangan bagi penumpang yang ada di baris tengah dan belakang. Pada sektor kaki-kaki, Hyundai memyematkan dua dimensi pelek, yakni 18 inci untuk Signature dan 20 inci inci untuk varian tertinggi. Sesuai setatusnya sebagai SUV mewah, kemasan interiornya pun dirancang cukup mewah dengan nuansa premium.

Tampilan dasbor juga tak kalah modern dengan ragam fitur menarik, belum lagi dibalut dengan aksen woodgrain yang menciptakan kesan luas namun tetap elegan. Hyundai Palisade dilengkapi dengan jok captain seat pada baris kedua, dan diklaim memiliki kelapangan kabin yang cukup nyaman, bahkan sampai baris ketiga.

Performa

Urusan tenaga, Hyundai menyematkan mesin turbo diesel e-VGT berkubikasi 2.200 cc CRDi yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebsar 200 ps atau 197,3 tk dan torsi badak, yakni 440 Nm. Hyundai Palisade dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Spesifikasi Hyundai Palisade

Hyundai Palisade tersedia dalam pilihan mesin Diesel di Indonesia SUV baru dari Hyundai hadir dalam 6 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Hyundai Palisade, ini ditenagai dua pilihan mesin Diesel berkapasitas 2199 cc. Palisade tersedia dengan transmisi Otomatis tergantung variannya. Palisade adalah SUV 7 seater dengan panjang 4980 mm, lebar 1975 mm, wheelbase 2900 mm. serta ground clearance 203 mm.

Spesifikasi Utama dari Hyundai Palisade

Harga OTR(Jakarta Selatan) Rp 777 Juta*
Mesin 2199 cc
Tenaga 197 hp
Tempat Duduk 7 Kursi
Jenis Transmisi Otomatis

Tak hanya itu, pengendara juga dimanjakan dengan adanya pilihan empat mode berkendara, Comfort, Eco, Sport, dan Smart untuk menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi. Hyundai juga melengkapi Palisade dengan Multi-Terrain Control dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode.



Dengan mengaktifkan Terrain Mode, SUV ini dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada dengan pilihan mode Snow, Mud, dan Sand.

Teknologi

Sementara dari sisi teknologi dan keselamatan, SUV premium asal Korea Selatan ini juga sudah teruji dengan mengantongo 5-Star Overall Safety rating dari National Traffic Safety Administration (NHTSA) dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 202 Amerika Serikat. Terdapat enam airbag yang akan memberikan perlindungan bagi pengendara dan penumpang depan, serta penumpang. Mengusung teknologi smart driving terbaru, Palisade juga memiliki fitur blind-spot collision warning (BCW) darn rear cross-traffic collision warning (RCCW).

Sumber :

  • https://www.oto.com/road-test-mobil/first-drive-hyundai-palisade-pilihan-baru-bagi-penikmat-premium-suv
  • https://www.youtube.com/watch?v=25cp0JqNQn4
Read previous post:
sbo-tv-guruku
Soal dan Jawaban Kelas 1 2 3 4 5 6 SBO TV Rabu 17 Februari 2021

Close