Hati Hati Melakukan Diet Ala IU.  Aktris Korea Lee Ji-Eun atau lebih dikenal dengan nama panggungnya IU akhir-akhir ini menjadi sorotan. Adalah gaya diet IU yang menjadi perhatian. IU mempunyai cara tersendiri supaya penampilannya tetap terjaga, yaitu dengan menjalani diet IU atau pola diet khusus bagi dirinya dan dibarengi olahraga.

Hati Hati Melakukan Diet Ala IU

Tapi ingat, sebaiknya gaya diet seorang selebritis termasuk IU tak serta merta untuk ditiru. Apapun metode dietnya, sebaiknya diawali dengan konsultasi ke dokter maupun ahli gizi.



Aktris berusia 27 tahun itu memiliki tinggi badan 162 cm dan berat badan hanya 45 kilogram. Supaya badannya selalu langsing, IU mengatur dengan ketat asupan makanan sehari-hari, mulai dari sarapan, makan siang sampai makan malam.

Diet ketat ini dilakukan oleh IU saat dirinya harus menurunkan berat badan dengan cepat, misalnya sebelum pemotretan atau sebelum syuting. Maka dari itu, motivasi diet IU bersifat amat personal, bukan untuk ditiru semua kalangan.

Pola Diet IU

Berdasarkan keterangan yang ditulis Korean Diet, berikut ini sejumlah menu makanan dari pola diet IU:

  • Sarapan: 1 buah Apel
  • Makan Siang: 1 buah Ubi
  • Makan Malam: 1 porsi protein shake




Jika dihitung secara keseluruhan dari menu makanan diet yang dijalani IU, maka totalnya hanya 700 kalori. Kalori yang masuk ke tubuh IU tersebut, bisa sangat mudah dibuang apabila dibarengi olahraga.

Risiko dan Efek Samping Diet IU

Mungkin saja Anda tergiur dengan hasil cepat dari pola diet yang dilakukan aktris IU. Tapi perlu diperhatikan, bahwa tidak semua metode diet bisa cocok dengan kondisi tubuh seseorang. Menurut ahli gizi, diet yang dijalani IU boleh saja diterapkan, asalkan tidak dalam jangka waktu panjang yang bisa menyebabkan defisiensi gizi atau malnutrisi.



Untuk itu, ada baiknya konsultasikan kepada dokter atau ahli gizi terlebih dulu, apabila Anda ingin melakukan diet ala IU. Perlu dicatat, jangan pernah coba-coba melakukan diet IU secara ‘asal-asalan’, jika Anda tidak ingin hasilnya menjadi fatal.

Read previous post:
Lowongan Kerja Bank BTN Maret 2021, Cek Syarat dan Cara Daftar
Lowongan Kerja Bank BTN Maret 2021, Cek Syarat dan Cara Daftar

Close