Harta LISA BLACKPINK Rp 302 Milliar Baru Genap Berusia 26 Tahun. Diketahui, idol K-pop bernama lengkap Lalisa Manoban ini lahir di Provinsi Buriram, Thailand pada 27 Maret 1997. Ia memulai kariernya bersama girl group BLACKPINK pada 2016 lalu.

Adapun sumber kekayaannya ini tentunya berasal dari kariernya sebagai K-pop idol dalam grup BLACKPINK. Di luar itu dirinya juga sukses menjalani karir solo sebagai musisi dan entertainer.

Bintang K-pop ternama Lisa BLACKPINK hari ini genap berusia 26 tahun. Di usianya itu, dirinya sudah berhasil memiliki harta kekayaan yang mencapai ratusan miliar.

Harta LISA BLACKPINK Rp 302 Milliar Baru Genap Berusia 26 Tahun

7 tahun berkarier di industri musik Korea, Celebrity Net Worth melaporkan bahwa saat ini Lisa telah memiliki harta kekayaan mencapai US$ 20 juta atau setara dengan Rp 302 miliar (kurs Rp 15.100/dolar AS).

Sebagaimana diketahui, pada 2021, Lisa telah meluncurkan single perdananya yakni ‘Money’ dan ‘LaLisa’ yang berhasil menempati puncak nomor urut sepuluh di Billboard Global 200.

Di luar itu, Lisa juga sering menerima tawaran iklan, endorsment hingga brand ambasador. Hal ini tentu saja berhasil membuat isi kantong idol papan atas itu semakin tebal.

Menurut salah satu media di Korea Lisa bisa membebankan biaya sebesar US$ 600 ribu atau setara Rp 9,3 miliar per iklan dan US$ 200 ribu 3,1 miliar per posting bersponsor di Instagram.

Seiring dengan pekerjaannya di BLACKPINK, dirinya menjadi brand ambassador untuk perusahaan kosmetik Moonshot.Kemudian, pada 2021 Lisa dinobatkan sebagai brand ambassador global untuk koleksi Celine Haute Parfumerie dan tampil di pertunjukan musim panas 2022 di Nice, Prancis.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Soal IPA Kelas 8 SMP Semester 2 Halaman 167 dan 170, Aktivitas 11.1 dan 11.2: Cahaya

Tidak berhenti di sana, diketahui bahwa Lisa juga menandatangani kesepakatan dengan perusahaan seperti Adidas, AIS Thailand, Penshoppe dan Samsung (yang juga bermitra dengan anggota BLACKPINK lainnya).

Harta LISA BLACKPINK Rp 302 Milliar Baru Genap Berusia 26 Tahun

Profil Biodata Lisa BLACKPINK

Lisa lahir pada tanggal 27 Maret 1997 di Provinsi Buriram, Thailand dan merupakan anak satu – satunya dari ibu asli Thailand dan ayah tiri dari Swiss. Lisa menyelesaikan pendidikan menengahnya di Praphamontree School 1 dan 2.

Pada awal 2009, Lisa berpartisipasi dalam kontes menyanyi sebagai perwakilan sekolah untuk “Top 3 Good Morals of Thailand” yang diselenggarakan oleh Pusat Promosi Moral dan lolos sebagai runner up.

Rapper BLACKPINK tersebut juga pernah mengikuti banyak kontes tari seperti “To Be Number One”. Setelah itu, ia pun bergabung dengan kru tari We Zaa Cool yang terdiri dari sebelas anggota termasuk BamBam dari Got7 dan memenangkan penghargaan sebagai “Tim Khusus” dalam kompetisi yang disiarkan oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World.

Perjalanannya menuju dunia K-Pop, berawal pada tahun 2010, dimana Lisa mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment di Thailand. Hebatnya di antara 4.000 pelamar, Lisa merupakan satu – satunya individu yang lulus.

Baca Juga :  Kode Redeem Clash of Clans (COC) 18 Februari 2024 Terbaru Valid

Harta LISA BLACKPINK Rp 302 Milliar Baru Genap Berusia 26 Tahun

Nama Asli: Pranpriya Manoban (ปราณปริยา มโนบาล) / Lalisa Manoban (ลลิสา มโนบาล)

Nama Panggung: Lisa (리사)

Nama Panggilan: Lalice, Laliz, Pokpak

Posisi: Main Dancer, Lead Rapper, Sub-Vokalis, Maknae

Tanggal Lahir: 27 Maret 1997

Tempat Lahir: Buriram, Thailand

Zodiak: Aries

Tinggi Badan: 166,5 cm

Berat Badan: 44,7 kg

Golongan Darah: O

Harta LISA BLACKPINK Rp 302 Milliar Baru Genap Berusia 26 Tahun

Fakta Lisa BLACKPINK

Setelah melihat biodata dan profil lengkap Lisa, agar bisa mengenal sosok Lisa lebih jauh, kamu perlu mengetahui fakta – fakta unik dan menarik seputar Lead Rapper grup BLACKPINK tersebut! Berikut adalah kumpulan fakta menarik seputar Lisa BlackPink!

  • Lisa merupakan anak tunggal dan satu – satunya member BLACKPINK yang berasal dari luar Korea, atau Thailand lebih tepatnya.
  • Fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, Thailand, dan Mandarin dasar.
  • Ayah tiri Lisa merupakan koki Swiss bersertifikat teratas di Thailand bernama Marco Brueschweiler.
  • Lisa melalui masa pelatihan dan menjadi trainee selama 5 tahun 3 bulan pada masa sekolah menengahnya dan memutuskan untuk pindah dan tinggal di Korea sejak April 2011.
  • Merupakan teman masa kecil BamBam Got7 karena sama – sama pernah mengikuti grup tari bernama We Zaa Cool.
  • Lisa merupakan satu – satunya individu yang diterima oleh YG ketika mengikut audisi YG Entertainment pada tahun 2010 di Thailand.
  • Anggota member dan staf BLACKPINK mengatakan bahwa Lisa memiliki pribadi yang berbeda ketika diatas dan dibawah panggung. Ia merupakan individu yang lucu dan nakal di luar panggung.
  • Dia terpilih sebagai yang terbaik di aegyo di BLACKPINK oleh semua anggota, dan di tempat kelahirannya pun disebut sebagai “Putri Thailand”
  • Sempat muncul di video klip Ringa Linga oleh Taeyang, Big Bang.
  • Selain pandai menyusun rima kata, Lisa juga pandai memainkan ukulele dan gitar.
  • Sangat suka dengan kentang goreng, Gamjatang, dan sushi. Minuman manis juga selalu menjadi pilihannya.
  • Hobi fotografi dan mengambil gambar, dia sering mengambil foto – foto anggota BLACKPINK lainnya.
  • Keahlian bermain gitar Lisa didapatkan dari hasil didikan Rose yang keduanya melalui hari – hari bersama semasa trainee.
  • Lisa merupakan jenis penari yang tidak dibuat, melainkan jenis penari yang diberkati secara alami, menurut Parris Goebel.
  • Dia menyukai pria yang lebih tua, dan bisa merawatnya dengan baik. Lisa juga menyukai pria yang baik hati, yang bisa memasak, dan memiliki gaya hidup yang sesuai dengan gaya hidupnya.
Baca Juga :  Kode Redeem Game My Hotpot Story 15 Januari 2024 Valid Terbaru, Simak Tips Cara Main

Harta LISA BLACKPINK Rp 302 Milliar Baru Genap Berusia 26 Tahun

Sumber : https://finance.detik.com/

Live Streaming