Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Hari UMKM Internasional 27 Juni 2022, 13 Ucapan Selamat Penuh Makna dan Inspiratif, Cocok Diunggah di Medsos. Peringatan Hari UMKM Internasional bertujuan untuk memberikan dukungan global terhadap kontribusi sektor usaha kecil dan menengah. Mari meriahkan Hari UMKM Internasional 2022 dengan berbagi ucapan selamat di media sosial (medsos).

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari UMKM Internasional, 27 Juni 2022 yang penuh makna dan inspiratif, cocok diunggah di medsos. Hari UMKM Internasional diperingati setiap tahunnya pada 27 Juni.

Baca Yuk :

Hari UMKM Internasional 27 Juni 2022, 13 Ucapan Selamat Penuh Makna dan Inspiratif, Cocok Diunggah di Medsos

Tanggal 27 Juni memperingati hari apa? Simak sejarah ditetapkan hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) internasional. Tanggal 27 Juni memperingati hari apa? Simak sejarah ditetapkan hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) internasional.

Tanggal 27 Juni 2022 jatuh pada hari Senin. Salah satu peristiwa penting yang diperingati bertepatan dengan tanggal itu adalah hari UMKM internasional. Selain UMKM internasional, masih banyak peristiwa bersejarah lain yang terjadi di tanggal 27 Juni.

Tidak hanya itu, ada banyak daftar pesohor yang lahir pada tanggal 27 Juni. Untuk menjawab rasa penasaran kita tentang apa itu hari UMKM internasional dan bagaimana sejarahnya, artikel ini akan membantu mengulas hal tersebut.

Sejarah Hari UMKM Internasional

Dilansir dari nationaldaycalendar, tanggal 27 Juni ditetapkan sebagai hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) internasional. Pada tanggal 6 April 2017, Majelis Umum PBB mengadopsi resolusi untuk menetapkan 27 Juni sebagai Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Resolusi itu disponsori bersama oleh 54 negara anggota, yang mewakili lebih dari 5 miliar orang. PBB telah menunjuk International Trade Center sebagai lembaga terkemuka untuk peringatan ini.

Hal itu ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan peran penting yang dimainkan oleh berbagai perusahaan berukuran berbeda dalam memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ada dua kelas usaha mikro, kecil dan menengah.  Kelas-kelas ini termasuk perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa.  Bisnis lebih lanjut dipecah menurut berapa banyak uang yang mereka investasikan di pabrik, mesin, dan peralatan mereka.

Pada tahun 2015, Majelis Umum PBB mengembangkan 17 tujuan global yang mereka sebut sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.  Tujuan tersebut adalah untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan untuk semua. PBB juga berharap untuk mencapai tujuan ini pada tahun 2030. Beberapa tujuan berkelanjutan tersebut antara lain:

Tidak ada kemiskinan, Kesehatan dan kesejahteraan yang baik, Kualitas pendidikan, Kesetaraan gender, Air bersih dan sanitasi, Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, Industri, inovasi dan infrastruktur, Kota dan komunitas yang berkelanjutan, dan Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

PBB percaya bahwa usaha mikro, kecil dan menengah membantu mempertahankan pertumbuhan untuk pembangunan jangka panjang di negara-negara berkembang.

Seiring pertumbuhan ini menjadi lebih kuat, perusahaan dari semua ukuran akan mulai memainkan peran kunci dalam pengembangan industri.

Hari UMKM Internasional 27 Juni 2022, 13 Ucapan Selamat Penuh Makna dan Inspiratif, Cocok Diunggah di Medsos

Usaha mikro, kecil dan menengah akan melakukan ini dengan meningkatkan permintaan lokal akan layanan.  Jenis perusahaan ini juga akan bertanggung jawab atas peluang kerja dan peningkatan pendapatan yang signifikan. Berikut adalah kumpulan ucapan selamat Hari UMKM Internasional 2022 yang penuh motivasi dari berbagai sumber :

1. Selamat Hari UMKM Internasional 2022, ayo terus semangat buat pelaku UMKM di Indonesia, kalian adalah pejuang ekonomi bangsa!

2. Selama Hari UMKM Internasional 27 Juni 2022, Ayo bersama majukan perekonomian bangsa dengan medukung para pelaku usaha yang luar biasa.

3. Mari biasakan membeli produk UMKM sebagai bentuk dukungan kita pada pelaku UMKM di Indonesia. Selamat Hari UMKM Internasional 2022.

4. Cintai produk dalam negeri dan sukseskan bersama usaha UMKM Tanah Air. Selamat merayakan Hari UMKM Internasional.

5. Buktikan dukunganmu untuk pelaku UMKM dengan membiasakan diri belanja di toko produk UMKM. Selamat Hari UMKM Internasional.

6. Jadilah pimpinan dalam usaha bisnismu sendiri, itulah sukses sebenarnya. Selamat Hari UMKM Sedunia.

7. Selamat Hari UMKM Internasional semuanya, jayalah selalu para pejuang nafkah dan majulan terus ekonomi bangsa.

8. Di Hari UMKM Internasional ini semoga kita semua dapat belajar bahwa terbukti usaha itu tak akan menghianati hasil.

9. Selamat Hari UMKM Internasional 2022. Ayo beli produk UMKM agar pelaku UMKM bisa bertahan di tengah situasi sulit karena pandemi Covid-19.

10. Selamat memperingati Hari UMKM Internasional 2022, kuatkan dan kembangkan spirit berbisnis demi ekonomi lebih baik.

11. Selamat Hari UMKM Internasional 2022. Transformasi menuju UMKM masa depan membutuhkan pendekatan berbasis ekosistem yang tidak hanya holistik dari hulu ke hilir, namun juga menyertakan inisiatif dan sinergi dari seluruh dukungan masyarakat.

12. Selamat Hari UMKM Internasional 2022, Mari bersama membangkitkan semangat UMKM agar tetap optimis menjalankan usaha di tengah pandemi Covid-19, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

13. Selamat Hari UMKM Internasional 2022.
UMKM terus beradaptasi dan bertransformasi, termasuk di antaranya transformasi digital.

Demikian kumpulan ucapan selamat Hari UMKM Internasional, 27 Juni 2022 yang penuh makna dan inspiratif, cocok diunggah di medsos.

Hari UMKM Internasional 27 Juni 2022, 13 Ucapan Selamat Penuh Makna dan Inspiratif, Cocok Diunggah di Medsos

Sumber :

  • pikiran-rakyat.com
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,