Hari Dokter Nasional 24 Oktober 2019. Terimakasih buat semua para dokter yang sudah berusaha dan bekerja sepenuh hati untuk masyarakat Indonesia. Selamat Hari Dokter Nasional. Tetap mengabdi dan memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia! Dirgahayu IDI.

Sejarah Hari Dokter Nasional

Sejarah Hari Dokter Nasional yang diperingati setiap 24 Oktober, dimulai sejak tahun 1950 lalu. Yayasan Katarak Peduli menulis, pada 24 Oktober 1950, Soeharto menghadap notaris untuk memperoleh dasar hukum berdirinya perkumpulan dokter dengan nama Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sejak itulah, tanggal 24 Oktober selalu diperingati sebagai hari lahirnya Ikatan Dokter Indonesia. Hari Dokter Nasional tersebut dijadikan satu momentum penting dalam sejarah Indonesia, khususnya untuk sejarah Ikatan Dokter Indonesia sendiri.



Lalu bagaimana sejarah terbentuknya IDI?

Pada tahun 1911, sejarah perkumpulan dokter di nusantara mempunyai nama Vereniging van Indische. Setelah 15 tahun kemudian, perkumpulan tersebut berubah nama menjadi Vereniging Van Indonesische Genesjkundigen (VIG). Perubahan nama tersebut karena timbulnya rasa nasionalisme, di mana dokter pribumi dianggap sebagai dokter kelas dua, sehingga membuat kata “indische” menjadi “Indonesische” dalam VIG. Dengan berubahnya nama tersebut, diharapkan profesi dokter dapat menimbulkan rasa kesatuan atau paling tidak meletakkan sendi-sendi persatuan. Tahun 1940, VIG mengadakan kongres di Solo dan menugaskan Prof. Bahder Djohan untuk membina, dan memikirkan istilah baru dalam dunia kedokteran. Saat itu telah berkumpul 3000 istilah baru dalam dunia kedokteran.

#SobatPhi bisa request lagu kesukaan di  www.phiradio.net Gaya – juara.

View this post on Instagram

Terimakasih buat semua para dokter yang sudah berusaha dan bekerja sepenuh hati untuk masyarakat Indonesia. Selamat Hari Dokter Nasional. Tetap mengabdi dan memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia! Dirgahayu IDI ♥️ . . #SobatPhi bisa request lagu kesukaan di Www.phiradio.net Gaya – juara . . @tikomdik_jabar @disdikjabar @humas_jabar @idi.jabar @ikatandokterindonesia . . #HariDokterNasional #IDI #SobatPhi #PhiRadio #PhiRadioGayaJuara #Tikomdik #TikomdikJuara #DisdikJabar #DisdikJabarJuara #radiostreamingbandung #radiostreamingjabar #radiostreamingpendidikanjabar #radiostreamingendidikanbandung #radiostreamingpendidikanindonesia #radiostreaming #radiostreamingsma #radiostreamingsmk #radiostreamingpendidikan #radiopendidikan #radiopendidikanindonesia #radiopendidikanjabar #radiosmasmk #radiosma #radiosmkamaliyah

A post shared by phiradio (@phiradiodotnet) on

 

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Bahasa Isyarat Sibi K dan Bisindo K
Bahasa Isyarat Sibi K dan Bisindo K

Talkshow Bersama SMAN 1 Bandung Bandung Pelopor Sekolah Berintegritas
Talkshow Bersama SMAN 1 Bandung Bandung Pelopor Sekolah Berintegritas

Selamat atas pelantikan Ir.H.Joko Widodo dan K.H. Ma'aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI
Selamat atas pelantikan Ir.H.Joko Widodo dan K.H. Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Close