Guru Kreatif Mengajar Lewat Platform Template Website. Di tengah pandemi Covid-19 kebiasaan sehari-hari berubah drastis, apalagi dalam lingkup para pelajar. Pemerintah saat ini masih belum menerapkan sekolah tatap muka. Karena angka kasus positif Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Guru Kreatif Mengajar Lewat Platform Template Website

Dikutip dari bonepos.com, Berbeda dengan seorang guru di sekolah Yayasan Pendidikan Arifah Unggulan Madrasah Aliyah, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Guru itu bernama Suherwin, ia adalah salah satu guru Bahasa Indonesia.



Dengan terobosan baru, Suherwin dapat menerapkan pembelajaran dalam metode internet, seperti menyediakan platform website. Dirinya menyiapkan platform website untuk diakses oleh para siswa, guru, orang tua serta kurikulum hingga dapat mengontrol absensi dan mata pelajaran siswanya.

Menurut bapak Suherwin fitur dari template atau aplikasi my site ini dibuat, agar mampu memberikan edukasi kepada pendidik. Untuk fitur utama dalam pembelajaran ini adalah, absensi online yang dapat diakses oleh para guru mata pelajaran, wali kelas, dan kesiswaan bahan ajar E-Learning. Selain itu terdapat juga disediakan bank tugas/latihan untuk siswa siswi, serta setor tugas yang memudahkan pengiriman tugas tanpa ada batasan jadwal pengirimannya.

Dirinya berharap, dengan adanya kreatifitas ini, kemudahan akses belajar online dapat dirasakan oleh siswa-siswi. Bahkan juga disebut olehnya, platform template ini salah satu tantangan untuk menjawab zaman modern ke depannya.



Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa, dr Salam menanggapi aplikasi pembelajaran yang diciptakan oleh Suherwin. Beliau mengaku bangga dan bersyukur dengan kreativitas guru dalam menciptakan metode pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Menurut beliau, template yang diciptakan Suherwin merupakan salah satu bentuk kreasi pembelajaran yang diterapkan dalam pembelajaran daring atau online. Semua itu di break down dari metode pembelajaran problem based learning (basis pembelajaran), ditambah untuk Joyfull learning (pembelajaran yang menyenangkan)



Wah sungguh kreatif ya SobatPhi. Kita juga janganlah mudah menyerah, Sobat Phi. Apalagi di tengah pandemi saat ini. Sebab, skill yang kita miliki, kelak akan sangat berguna untuk membantu pemerintah Indonesia. Bukankah akan sangat menyenangkan jika kita dapat berkontribusi pada perkembangan Indonesia di masa depan?

Sumber : https://www.bonepos.com/2021/01/28/kreatif-guru-di-gowa-mengajar-lewat-platform-template-website-begini-caranya


Read previous post:
Nadhira Nuraini Afifa
Kisah Mahasiswi Inspiratif Nadhira yang Berkesempatan Membacakan Pidato Kelulusan di Harvard

Close