Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Fitur Baru Like Pada Instastories, Ini Caranya. Instagram mengeluarkan fitur terbaru yakni like pada instastories. Ini merupakan fitur yang baru-baru ini tengah diuji oleh Instagram.

Fitur Baru Like Pada Instastories, Ini Caranya

Baca Yuk :

Melansir dari Kompas, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan Like alias penanda bahwa mereka menyukai unggahan Stories yang sedang dilihat.

Pantauan dari Kompas, notifikasi uji coba ini mulai muncul di kalangan pengguna Instagram di Indonesia sejak Kamis (18/11/2021) malam tadi. “Kami sedang menguji satu cara untuk bereaksi terhadap Stories tanpa mengirim direct message. Hanya pengunggah Stories yang bisa melihat bahwa Anda memberikan Like,” bunyi keterangan di notifikasi tersebut.

Untuk memberikan Like, pengguna bisa membuka Stories dan menekan ikon dengan simbol hati yang terletak di sebelah kolom komentar. Pengunggah konten Stories yang bersangkutan akan mendapat notifikasi berbunyi “(Nama pengguna) liked your story”.

Apabila notifikasi tersebut ditekan, pengunggah akan dibawa ke konten Stories yang mendapat react serta dapat melihat daftar orang yang memberikan Like melalui menu Viewers. Orang yang memberikan Like akan ditandai dengan kehadiran ikon berbentuk hati yang bisa ditemukan di sebelah kanan foto profil mereka.

Tanda-tanda kehadiran fitur Like di Stories sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu belakangan. Fitur ini pernah diungkap oleh seorang pengembang aplikasi bernama Alessandro Paluzzi. Pada 5 Oktober lalu, Paluzzi mengunggah sebuah posting di Twitter yang menunjukkan tangkapan gambar seputar fitur Like yang akan hadir pada unggahan Stories.

Selain membocorkan fitur Like pada Stories, Paluzzi turut membeberkan beberapa fitur Instagram lainnya termasuk adanya opsi “Add a Moderator” di menu pengaturan Live Instagram.

Moderator tersebut akan memiliki kendali untuk mengontrol proses berjalannya Live di Instagram layaknya si pembuat Live Instagram.

Adapun beberapa tugas yang bisa dilakukan Moderator antara lain mematikan beberapa opsi, seperti komentar di kolom live chat, izin untuk bergabung, mengajukan pertanyaan, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, Instagram baru menggulirkan fitur Like di Stories untuk pengguna di Indonesia. Masih belum jelas kapan fitur Add a Moderator akan ditambahkan.

*Artikel ini sebelumnya telah tayang pada laman Kompas

Fitur Baru Like Pada Instastories, Ini Caranya

Sumber: Kompas

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , ,

Streaming Now