Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Film Tentang Ayah, Ada 7 Rekomendasi Film yang Mengharukan. Hari Ayah Nasional diadakan untuk memperingati peran penting seorang Ayah dalam keluarga.

Setiap tahunnya tanggal 12 November selalu diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Sebagai bentuk apresiasi untuk para ayah, banyak kegiatan yang dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama ayah, salah satunya menonton film.

Baca Yuk :

Ayah adalah tulang punggung sekaligus figur pengayom dan pelindung keluarganya. Momen Hari Ayah menjadi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama ayah atau keluarga.

Film Tentang Ayah, Ada 7 Rekomendasi Film yang Mengharukan

Setiap tahunnya tanggal 12 November dirayakan hari ayah. Ini pastinya menjadi momen yang tepat menunjukkan rasa sayang kepada sosok kepala keluarga yang selalu berada di baris terdepan dalam melindungi dan memberi nafkah.

Hari ini sepertinya sangat cocok jika menghabiskan waktu bersama ayah menonton film bersama. Banyak film tentang ayah dari berbagai negara yang membuat air mata kita terkuras. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Ayah Mengapa Aku Berbeda?

Ini adalah film tentang seorang anak berkebutuhan khusus bernama Angel yang kerap kali dibully. Dia hanya memiliki seorang ayah yang menemani hidupnya karena sang ibu meninggal saat melahirkannya.

Film yang dibintangi Surya Saputra dan Dinda Hauw ini menceritakan perjuangan anak berkebutuhan khusus tapi memiliki talenta yang besar.

2. Finding Nemo

Finding Nemo bercerita tentang perjuangan ikan yang menjadi ayah, Marlin, untuk menemukan anak satu-satunya yang dibawa oleh manusia, ikan itu bernama Nemo.

Walaupun harus melewati banyak tantangan, hal itu tidak membuat Marlin putus asa untuk menemukan Nemo. Ditemani temannya yang konyol bernama Dory, Marlyn menyusuri lautan luas untuk menolong sang anak.

3. Tampan Tailor

Film asal Indonesia ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Tampan Tailor berkisah tentang seorang penjahit (Topan) yang hidup berdua dengan anaknya (Bintang).

Topan dan Bintang mengalami kesulitan ekonomi hingga akhirnya sang anak harus putus sekolah. Topan bekerja menjadi calo tiket kereta api dan kemudian tertangkap dan di penjara.

4. Sabtu Bersama Bapak

Film Sabtu Bersama Bapak ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Adhitya Mulya. Menceritakan tentang seorang ayah (Gunawan) yang mengetahui bahwa umurnya sudah tidak lama lagi.

Gunawan yang masih memiliki 2 putra yang berumur 8 dan 5 tahun ini khawatir tidak bisa membimbing kedua putranya hingga dewasa. Bapak dua anak tersebut kemudian merekam pesan-pesan untuk putranya lewat video.

Setelah Gunawan meninggal, sang istri (Itje) membuat tradisi baru, Sabtu bersama bapak. Itje mengajak kedua putranya untuk menonton video pesan sang ayah setiap hari Sabtu.

5. Train to Busan

Siapa yang tidak tahun film tentang zombie dari Korea Selatan ini? Diperankan oleh Gong Yoo, seorang ayah dan baru bercerai. Demi memenuhi harapan anak semata wayangnya bertemu sang ibu di Busan, Gong Yoo menumpangi kereta yang dipenuhi oleh zombie.

Berjuang menyelamatkan anaknya dari serangan zombie dengan susah payah, sayangnya Gong Yoo justru terserang zombie di akhir cerita. Perjuangan Gong Yoo hingga titik darah penghabisan sukses menguras air mata penonton.

6. Miracle in Cells No. 7

Ini dia film yang sukses membuat penonton banjir air mata. Seakan tak pernah usai, kita akan dibuat kesal, gemas, hingga sakit hati dengan apa yang dihadapi oleh sang pemeran utama yakni Lee Young Gu. Seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental, yang diperankan oleh aktor senior Ryu Seungryong. Lee Young Gu dijebloskan ke penjara dan dihukum mati atas sesuatu yang tidak ia perbuat.

Dengan keadaannya, hukum seakan tutup mata. Hal tersebut semakin memilukan mengingat Lee Young Gu memiliki anak perempuan yang masih kecil bernama Ye Sung. Kisah antara Young Gu dan Ye Sung membuat kamu menangis sepanjang cerita.

7. The Pursuit of Happyness

Diambil dari kisah nyata, film yang diperankan oleh Will Smith ini menceritakan tentang perjuangan Chris Gardner yang harus menjadi tunawisma bersama anaknya.

Kisah inspiratif ini membuat hati penonton luluh dan menguras air mata dengan perjalanan Chris yang harus survive dari keadaannya. Mulai dari tidur di toilet umum hingga keterbatasan uang demi menghidupi anaknya membuat tangis kalian pasti pecah.

Film Tentang Ayah, Ada 7 Rekomendasi Film yang Mengharukan

Sumber : tribunnews.com, idntimes.com

 

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,

Streaming Now