Fenomena Pegunungan Makkah Arab Saudi Menjadi Hijau 2023. Dalam video yang viral di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau, jauh dari sifat kering dan gersang biasanya. Pegunungan di wilayah Makkah Arab Saudi telah berubah warna menjadi hijau setelah hujan lebat yang turun di kerajaan Teluk dalam beberapa pekan terakhir.

Pemandangan pegunungan yang tidak biasa menarik perhatian akun Twitter resmi wilayah Makkah, yang kemudian memposting video tanaman hijau baru kota tersebut. Hal ini membuat banyak sorotan di media sosial. Pegunungan Makkah Al-Mukarramah dulunya kering dan tandus, tapi sekarang hijau dan sangat asri dipandang mata. Saudi Press Agency (SPA) membagikan rekaman video pegunungan ini. Dikatakan bahwa fenonema ini baru pertama kali dan belum pernah terjadi sebelumya.


Baca Juga :  Kode Redeem Mobile Legends (ML) 23 April 2021 Terbaru

Fenomena Pegunungan Makkah Arab Saudi Menjadi Hijau 2023

Dilansir dari The New Arab, Ahad (8/1/2023), banyak warga Arab Saudi kemudian menanggapi gambar dan video tentang tanaman hijau yang tidak biasa ini.  Pegunungan yang dulunya gersang dan kering kini menjadi hijau di Arab Saudi.Video dan foto tentang Pegunungan Makkah Al-Mukarramah viral di jagad medsos.

Pujian tentang keindahan Pegunungan Makkah Al-Mukarramah juga diberikan oleh Royal Commission for the Makkah City and the Holy Sites (RCMC) di Twitter. Kondisi yang ternyata juga telah menyebar ke daerah lain, termasuk kegubernuran Laith, Taif, dan Jeddah.

Banyak yang mengungkapkan kekaguman mereka dan keinginan mereka untuk melestarikan alam baru, dengan salah satu pengguna Twitter mengatakan:

Baca Juga :  Pria Ini Goreng Ayam di Minyak Panas Pakai Tangan

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tuhan saja, kami meminta Yang Mahakuasa untuk mengabadikan (tanaman hijau) sebagai berkah bagi kami dan melindunginya dari menghilang,” tulis salah satu akun.

Fenomena Pegunungan Makkah Arab Saudi Menjadi Hijau 2023. Pengguna lain, Ahmad Al-Assaf, berkata, “Sebuah lembah tanpa budidaya, dan terima kasih kepada Tuhan bumi dan langit, gunung-gunung di sekitarnya menjadi hijau dan gembira, Segala puji bagi Tuhan kami.”

Penduduk wilayah itu, ditemani oleh keluarga mereka, bepergian mengunjungi fenomena alam di sekitar wilayah tersebut, termasuk Taman Al-Maghmas, Ain Shams, Al-Barza, Al-Bayda, Tafil, dan Hoda Al-Sham untuk menikmati keindahan alam. Berbagai kegiatan dilakukan, termasuk mengadakan barbekyu luar ruangan.

Baca Juga :  Kursus dan Pelatihan di Masa Pandemi PKK dan PKW Tahun 2021 Hadirkan Tujuh Perubahan Ruang Lingkup

Mengapa fenomena ini bisa terjadi? Tenyata, belakangan ini Arab Saudi mengalami hujan terus menerus. Waktu itu, Arab Saudi sampai banjir karena hujan deras. Selain banjir, ada sisi baik yang didapatkan. Kini Pegunungan Makkah Al-Mukarramah makin cantik.

Fenomena Pegunungan Makkah Arab Saudi Menjadi Hijau 2023. Latar Pegunungan Makkah Al-Mukarramah dari berbagai sudut foto semakin viral. Media-media asing juga turut memberitakan ‘fenomena hijau’ ini.

Arab Saudi mengalami hujan lebat dan banjir di bagian Barat dan tengah negara itu dalam beberapa pekan terakhir, membuat kota-kota terendam air.

Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan tertundanya debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr FC awal pekan ini, karena gangguan listrik di stadion.

Sumber :


Live Streaming