Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan. Bagi Anda yang sedang mencari link Twibbon Hari Pangan Sedunia yang bertepatan pada tanggal 16 Oktober. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia bisa digunakan sebagai betuk perayaan Hari Pangan Sedunia setiap tanggal 16 Oktober.

Simak link Twibbon Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Artikel ini akan menyajikan link Twibbon Hari Pangan Sedunia yang tahun ini diperingati pada hari Minggu, tanggal 16 Oktober. Anda bisa menggunakan dan membagikan link Twibbon Hari Pangan Sedunia di berbagai sosial media, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.


Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan

Untuk diketahui, Hari Pangan Sedunia diperingati tiap 16 Oktober berawal dari konferensi Food and Organizatio of the United Nations (FAO) tahun 1976, di Roma.

Hari Pangan Sedunia dibentuk sebagai kesadaran untuk mengingatkan diri dan sesama dalam memastikan adanya ketahanan pangan serta ketersediaan makanan yang bergizi untuk manusia di muka bumi ini.

Sebab, saat ini banyak sekali kasus terhadap orang yang menderita karena kekurangan gizi dan berdampak negatif pada pertumbuhan perkembangan otak.

Gunakan link Twibbon Hari Pangan Sedunia sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran kita untuk ketersediaan makanan bergizi.

Untuk selengkapnya, berikut ini sejarah Hari Pangan Sedunia lengkap dengan tema dan tujuannya yang dirangkum dari berbagai sumber. Hari Pangan Sedunia (World Food Day) diperingati seluruh negara di dunia setiap tanggal 16 Oktober.

Mungkin ada yang belum tahu tentang sejarah penetapan Hari Pangan Sedunia. Lantas, bagaimana sejarahnya dan apa tujuan ditetapkannya peringatan Hari Pangan Sedunia?

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan

Sejarah Hari Pangan Sedunia

Diketahui, Hari Pangan Sedunia diperingati oleh masyarakat seluruh dunia tiap tanggal 16 Oktober. Awal mula ditetapkannya Hari Pangan Sedunia ini yaitu berawal dari konferensi FAO (Food and Agriculture Organization of the United Nations) yang ke-20 di Roma pada November 1976.

Dalam Konferensi FAO ke-20 tahun 1976 tersebut melahirkan resolusi No. 179 mengenai Hari Pangan Dunia yang diperingati seluruh negara setiap tanggal 16 Oktober. Pada tanggal tersebut juga diperingati sebagai hari berdirinya organisasi FAO.

Pada tahun 1981, FAO menggelar peringatan Hari Pangan Sedunia menggunakan tema khusus setiap tahunnya. Sejak saat itu, peringatan Hari Pangan Sedunia pun selalu menggunakan tema hingga saat ini. Adapun tema Hari Pangan Sedunia 2022 yakni sebagai berikut.

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan

Tujuan dan Tema Hari Pangan Sedunia 2022

Melansir dari website resmi FAO tema peringatan Hari Pangan Sedunia 2022 yaitu ‘Leave NO ONE behind’. Bentuk penyelenggaran dari tema tersebut yaitu menjadikan produksi pangan, nutrisi, lingkungan dan kehidupan agar lebih baik.

Tema ini juga sebagai wujud suara solidaritas global untuk mengubah sistem agrifood guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, serta mengatasi ketidaksetaraan, mencapai pembangunan berkelanjutan, dan meningkatkan ketahanan.

Hal ini berkaca dari adanya fakta yang menunjukan bahwa di luar sana ada jutaan orang yang tidak mampu untuk beli makanan sehat, sehingga membuat mereka berada dalam risiko tinggi rawan pangan serta kekurangan gizi. Meski demikian, mengatasi kelaparan tidak melulu tentang pasokan.

Pasalnya, akses maupun ketersediaan makanan bergizi kerap kali terhambat oleh beragam tantangan, misalnya pandemi COVID-19, perubahan iklim, konflik/perang, ketidaksetaraan, ketegangan internasional dan kenaikan harga.

Oleh karena itu, peringatan Hari Pangan sedunia ini penting. Adapun tujuan penetapan Hari Pengan Sedunia ini sebagai upaya untuk meningkatkan perhatian maupun kesadaran tentang betapa pentingnya penanganan masalah pangan di tingkat nasional maupun global.

Demikian informasi mengenai Hari Pangan Sedunia lengkap dengan sejarah, tema, dan tujuannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan

Melansir Twibbonize, berikut daftar 20 link Twibbon Hari Pangan Sedunia:

Cara menggunakan Link Twibbon Hari Pangan Sedunia melalui ponsel:

1.  Pilih salah satu link Twibbon Hari Pangan Sedunia diatas

2. Jika sudah berada di halaman Twibbonize, Klik “Choose a Photo” atau “Pilih Foto”

3. Pilih dan masukkan gambar atau foto yang Anda inginkan, dan klik “OK”

4. Foto yang telah dipilih akan muncul di Twibbon Hari Pangan Sedunia

5. Jika ingin mengatur posisi atau memotong gambar, usap foto kemudian klik “Crop”

6. Klik “Download” agar foto link Twibbon Hari Pangan Sedunia terunduh di galeri ponsel

7. Selesai, link Twibbon Hari Pangan Sedunia dapat digunakan.

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan

1. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

2. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

3. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

4. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

5. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

6. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

7. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

8. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

9. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

10. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

11. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

12. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

13. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

14. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

15. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

16. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

17. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

18. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

19. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

20. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

21. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

22. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

23. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

24. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

25. Link Twibbon Hari Pangan Sedunia

Download Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 16 Oktober : Sejarah, Tema, Tujuan

Sumber :


Tags : , , , , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming