Sobat Phi, Di Bukber Kali ini kita akan membahas Biologi yaitu tentang Definisi AnosmiaAnosmia adalah suatu kondisi dimana indera penciuman (olfaktori) mengalami gangguan atau tidak berfungsi sama sekali.



Kondisi ini bisa bersifat sementara atau permanen yang juga berpotensi mengakibatkan gangguan pada indera pengecap di lidah. Definisi Anosmia yaitu kondisi yang menyiksa. Dapat dibayangkan apa yang akan terjadi jika indera penciuman seseorang tidak lagi peka.

Definisi Anosmia

Definisi Anosmia

 

 

Definisi Anosmia adalah kelainan pada indra penciuman, atau dalam kata lain ketidakmampuan seseorang mencium bau. Anosmia bisa berupa penyakit yang berlangsung sementara maupun permanen. Istilah yang berhubungan, hiposmia, merujuk pada berkurangnya kemampuan mencium, sedangkan hiperosmia berarti meningkatnya kemampuan penciuman. Beberapa orang dapat menjadi anosmik terhadap bau tertentu. Kasus ini disebut “anosmia spesifik” dan kemungkinan diakibatkan oleh gen.

Anosmia yaitu kehilangan penciuman juga berpengaruh dalam merasakan makanan. Karena menghirup aroma makanan penting dalam merasakan makanan, tidak hanya rasa asin, manis, asam, atau pahit di lidah.

Demikian Definisi Anosmia, Sobat Phi Jangan lupa ya support Channel kita di Phi Radio Dot Net serta jangan lupa juga untuk  Follow Instagram kami di phiradiodotnet dan  Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
SIM (Surat Izin Mengemudi)
SIM (Surat Izin Mengemudi)

andir bandung
Andir

Alun alun Bandung
Alun alun Bandung

Close