Greeone

Daripada Ronaldo, 5 Pemain Ini Lebih Layak Direkrut Manchester United Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang sukses didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Memang, Ronaldo menghadirkan euforia tersendiri bagi kalangan pendukung Setan Merah.

Sebetulnya, kontribusi Ronaldo untuk Manchester United tak terlalu buruk. Sebab, ia memberikan ketajaman tersendiri di sektor lini serang.

Baca Yuk :

Akan tetapi, masalah utama yang dimiliki Manchester United sebetulnya bukan perkara ini. Sebab, ada beberapa sektor yang seharusnya dibenahi terlebih dahulu.

Di sektor gelandang, misalnya, MU tak memiliki pemain yang cukup mumpuni. Selain itu, ada sisi sebelah kanan pertahanan yang wajib diperbaiki.

Akan tetapi, MU justru memilih merekrut CR7 ketimbang membenahi aspek-aspek yang masih menjadi kelemahan mereka.

Oleh sebab itu, ada sejumlah pemain yang sebetulnya lebih layak direkrut Manchester United ketimbang merekrut CR7.

Sebab, pemain-pemain ini bakal mampu menjadi jawaban atas kelemahan yang dialami anak asuh Ole Gunnar Solskjaer selama beberapa musim terakhir.

Berikut disajikan lima pemain yang seharusnya direkrut Manchester United ketimbang Cristiano Ronaldo, yang merangkum dari berbagai sumber.

1. Kieran Trippier

Pertahanan kanan menjadi salah satu sektor yang wajib diperbaiki oleh Manchester United apabila ingin bersaing di papan atas.

Saat ini, Aaron Wan-Bissaka menjadi opsi paling baik yang dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer di sektor tersebut.

Padahal, Wan-Bissaka hanya memiliki atribut defensif. Sementara itu, aspek ofensifnya belum bisa memberikan sumbangsih yang positif.

Oleh sebab itu, mengangkut Kieran Trippier dari Atletico Madrid bisa menjadi opsi transfer terbaik yang bisa dilakukan Manchester United.

Sebab, Trippier memiliki kemampuan ofensif dan defensif yang sama baiknya. Aspek ofensif inilah yang bisa menjadi nilai tambah untuk merekrut pemain timnas Inggris ini.

2. Declan Rice

Sektor lini tengah Manchester United jelas membutuhkan pemain baru yang lebih mumpuni. Salah satu opsi yang patut dipertimbangkan ialah Declan Rice.

Gelandang bertahan West Ham United itu memang sudah sempat disebut-sebut bakal diboyong oleh Manchester United.

Tentu, kehadiran Rice di sektor lini tengah bakal memberikan banyak dampak positif. Sebab, saat ini belum ada pemain yang mampu tampil konsisten di posisi tersebut.

Rice menjadi opsi yang tepat sebagai alternatif untuk menggeser Fred, Scott McTominay, maupun Nemanja Matic.

3. Yves Bissouma

Selain itu, alternatif lain yang bisa dipertimbangkan oleh Manchester United untuk memperkuat lini tengah ialah merekrut Yves Bissouma.

Gelandang milik Brighton & Hove Albion itu disebut-sebut bakal meningkatkan kekuatan Manchester United di lini tengah.

Saat ini, Yves Bissouma juga menjadi opsi terbaik yang bisa direkrut oleh Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan satu assist dari tujuh penampilannya bersama Brighton.

4. Eduardo Camavinga

Durasi kontrak Camavinga bersama Rennes akan berakhir dalam kurun waktu dari satu tahun. Maka, klub kasta tertinggi Liga Prancis itu akan berusaha melepasnya sebelum periode tersebut agar tak berstatus bebas transfer.

Salah satu klub raksasa yang telah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Camavinga ialah Manchester United.

Akan tetap, untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 18 tahun ini, The Red Devils harus mengajukan nominal yang menggiurkan.

Sebab, saat ini banderol yang dipatok Rennes untuk membentengi Camavinga ialah sebesar 55 juta euro.

5. Erling Haaland

Pemain selanjutnya yang layak menjadi target transfer Manchester United ialah bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland, meski masih berusia 21 tahun, sudah mampu menggelontorkan banyak gol selama berkostum Borussia Dortmund.

Setidaknya, musim lalu Haaland sukses mencetak 41 gol serta 12 assist untuk Dortmund dari total 41 pertandingannya di lintas kompetisi.

Melihat performa yang ditampilkan striker asal Norwegia pada beberapa musim terakhir ini, tim Setan Merah harus bergerak cepat untuk memburu si pemain.

Sebab, Haaland menjadi komoditas panas yang diperebutkan banyak klub raksasa Eropa karena penampilan impresifnya di Bundesliga.

 

Daripada Ronaldo, 5 Pemain Ini Lebih Layak Direkrut Manchester United

Sumber: https://www.suara.com/

 

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now