Greeone

Daftar Online BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menjelaskan bahwa penyaluran BSU 2021 sudah memasuki BLT Subsidi Gaji Tahap 5.

Hingga 24 September 2021 lalu, pihaknya juga sudah melakukan pemadanan data dan menyalurkan BSU kepada 4.911.200 orang penerima dari data di atas.

Baca Yuk :

Daftar Online BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

BLT Subsidi Gaji Tahap 5 akan segera cair. Pemerintah sendiri sudah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada 4,9 juta karyawan yang lolos verifikasi BPJS Ketenagakerjaan.

Total dana yang sudah diterima oleh Kemnaker dari BPJS Ketenagakerjaan mencapai 7.748.630 calon penerima BSU.

Karyawan yang belum dapat BSU senilai Rp1 juta per orang ini diminta bersabar karena Kemnaker menjelaskan bahwa program ini akan diselesaikan maksimal hingga Oktober 2021.

Target penerima BSU 2021 ini juga mencapai 8,7 juta karyawan dengan dana yang siap digelontorkan mencapai Rp8,7 triliun.

Karyawan pemilik rekening bak swasta yang tidak memiliki rekening bank Himbara juga akan dibuatkan rekening baru secara kolektif (burekol).

Setelah itu BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Rp 1 juta bisa langsung ditransfer ke rekening, dan karyawan bisa cek apakah dapat BSU ini atau tidak, dengan cara sebagai berikut:

– Kunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat

– Cek bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

– Telepon ke nomor 175

– Cek di bsu.kemnaker.go.id

– Cek melalui aplikasi BPJSTKU

Menteri ketenagakerjaan Ida Fauziah menjelaskan bahwa pihaknya memastikan tidak ada potongan biaya apapun bagi karyawan penerima BSU ini.

Karyawan yang memenuhi syarat atau kriteria sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 bisa lapor dan koordinasi dengan perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5.

Selain melakukan pemberian BSU, Kementerian Ketenagakerjaan juga melakukan berbagai langkah lain untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19 yang menyerang tenaga kerja.

Salah satunya dengan program pemagangan bagi pekerja di industri yang ada di tanah air agar bisa meningkatkan kemampuan mereka.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah bahkan mengunjungi langsung peserta program pemagangan di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Sulawesi Utara.

Menaker mengapresiasi semangat peserta magang yang terus tingkatkan kompetensi meski di tengah pandemi covid-19.

“Senang sekali saya hari ini bisa berdialog langsung dengan peserta pemagangan di hotel ini. Saya yakin pemagangan ini bisa menjadi solusi positif, mengingat ada kebutuhan untuk meningkatkan kompetensi apalagi di tengah pandemi COVID-19,” kata Ida dikutip Berita DIY dari Instagram @kemnaker 27 september 2021.

“Melalui program pemagangan, peserta tidak hanya belajar teori, tetapi mereka juga harus melakukan pemagangan sesuai kurikulum,” tambah Ida.

Menaker Ida menambahkan, melalui proses pembelajaran ini, pemagang dapat secara langsung memperoleh keterampilan dan mengalami perubahan pengetahuan dan sikap saat bekerja.

“Magang menjadi sarana pencaker untuk learning by doing. Dengan magang yang diperoleh oleh pencaker bukan hanya skill teknis (hardskill), tapi juga soft skill (etos dan disiplin kerja). Magang adalah paket komplit pelatihan,” katanya

Menaker Ida juga mengajak perusahaan untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk menyukseskan program pemagangan ini, dalam rangka menyiapkan SDM unggul.

Itulah UPDATE terbaru soal BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan cara cek 4,9 juta karyawan yang sudah dapat BSU dan diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan.

Daftar Online BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Streaming Now