Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Daftar Jatah Kuota Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina. Bagi yang sudah mendaftarkan kendaraannya, akan mendapatkan QR Code yang selanjutnya akan dipindai setiap kali melakukan pembelian BBM bersubsidi. Namun, hingga sekarang konsumen belum diwajibkan untuk menggunakannya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, mengatakan, masyarakat yang masih ingin membeli BBM subsidi masih terbuka, meskipun belum mempunyai QR Code.


Daftar Jatah Kuota Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina

PT. Pertamina (Persero) telah memberlakukan kebijakan pebelian BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina sejak 1 Juli 2022 lalu. Akan tetapi, mengingat kondisi yang belum memungkinkan kebijakan pembelian Pertalite dan Solar subsidi melalui MyPertamina khususnya bagi pemilik roda empat hingga saat ini belum terlaksana.

Baca Juga :  SIM KELILING Bandung Rabu 5 Oktober 2022

Mengetahui syarat daftar Subsidi Tepat MyPertamina sangatlah penting. Terutama bagi Ada yang memiliki kendaraan roda empat dan dianggap berhak mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite da Solar Subsidi. Selain syarat daftar, masyarakat juga harus mengetahui cara daftarnya.

Meskipun demikian, proses pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina sudah dimulai sejak 1 Juli 2022 lalu. Bagi Anda yang memiliki mobil dan berhak mendapatkan BBM subsidi, dihimbau untuk segera mendaftarkan kendaraannya di MyPertamina. Adapun tujuan diberlakukan kebijakan ini, supaya penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.

Pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Pertalite dan Solar, rencananya akan dibatasi. Pembeli BBM bersubsidi diminta untuk menggunakan aplikasi MyPertamina. Menariknya ketika mencoba beli dengan scan barcode, ada jatah kuota untuk membeli BBM bersubsidi, yakni 120 liter.

Baca Juga :  SOAL PKN Kelas 10 SMA MA SMK Kurikulum Merdeka Halaman 109 Uji Pemahaman: Hubungan perundang-undangan

Penggunaan Aplikasi Mypertamina untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar bersubsidi dikeluhkan supir angkot di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.(KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah)

“Tapi, kami mengimbau untuk masyarakat yang merasa berhak untuk BBM subsidi, kami persilakan untuk melakukan pendaftaran segera,” ujar Irto, Kamis (1/9/2022).

Terkait kuota yang tercantum pada alat yang dimiliki petugas SPBU, Irto mencoba menjelaskan maksudnya.

Pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina(Kompas.com/Donny)

“Itu kita develop saja, apakah nanti ada pembatasan atau tidak. Kalau nanti ada kententuan dari regulator, ada pembatasan, ada ketetapan lain, kita sudah siapkan,” kata Irto.

Daftar Jatah Kuota Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina

Baca Juga :  Kunci Jawaban SOAL Matematika Kelas 8 SMP MTS Halaman 86, Relasi yang Dibuat Dari Himpunan A

Irto mengatakan, Ini baru uji coba dulu. Jadi, siapa pun masih tetap boleh mengisi kendaraannya dengan BBM bersubsidi.

BBM subsidi jenis Pertalite diprediksi akan habis kuotanya akhir tahun ini, sehingga penyaluran BBM subsidi wajib tepat sasaran. (KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah)

“Kita lihat sambil menunggu revisi Perpres 191 juga. Siapa tahu mobil Anda tidak boleh, nanti kita anulir,” ujarnya.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa yang bisa menikmati BBM bersubsidi adalah kendaraan yang memiliki mesin dengan kapasitas di bawah 1.400 cc.

Daftar Jatah Kuota Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina

Sumber :


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,