Greeone

Daftar BLT UMKM Online 2021 di Pembiayaan.depkop.go.id. Kementrian Koperasi dan UKM sebelumnya sudah melakukan pemberian bantuan, sebelum pandemi covid-19. Bantuan ini diberikan kepada UMKM dampingan dinas koperasi dan UKM masing-masing wilayah. Untuk daftar penerima bantuan UMKM bisa diihat secara online di laman depkop.go.id.

Daftar BLT UMKM Online 2021 di Pembiayaan.depkop.go.id

Baca Yuk :

Bentuk bantuan yang dimaksud bisa berupa pelatihan, alat untuk produksi, hingga uang tunai. Selanjutnya, UMKM yang telah terdata dan dibiayai oleh Kemenkop UKM ini akan masuk dalam depkop.go.id.





Hal ini berbeda dengan Banpres Produktif Usaha Mikro yang diberikan untuk UMKM selama masa pandemi. BPUM atau BLT UMKM tahap kedua diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan jumlah Rp 2,4 juta langsung ke rekening penerima.

Adapun beberapa kriteria yang memenuhi syarat penerima adalah diantaranya belum mendapatkan bantuan BPUM tahap pertama, bukan merupakan ASN atau pegawai BUMN, memiliki Surat Keterangan Usaha dan didaftarkan oleh pengusul.

Sedangkan untuk mendaftar UMKM, pelaku usaha mikro bisa mendatangi kadiskop atau kepala dinas koperasi sesuai wilayah masing-masing.

Setelah itu, mengajukan pendataan UMKM dengan membawa Surat Keterangan Usaha, identitas asli seperti KTP dan Kartu Keluarga. Selanjutnya Kadiskop UMKM sebagai lembaga pengusul akan menentukan siapa yang akan terdaftar pada BPUM.

Adapun pembukaan pendaftaran BPUM 2021 belum dijelaskan waktunya secara rinci oleh Menteri Kemenkop UKM, Teten Masduki.





Hanya saja, Teten Masduki mengatakan jika perekenomian Indonesia masih landai di tahun 2021, maka bantuan UMKM akan terus dilanjutkan.

Selamat mencoba untuk Daftar BLT UMKM Online 2021 di Pembiayaan.depkop.go.id

Sumber : https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1151317719/daftar-umkm-online-gratis-2021-di-pembiayaandepkopgoid-untuk-dapat-blt-tahap-2-bisakah

Baca Yuk :

Streaming Now