Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Daftar Beasiswa Kuliah Gratis di Kanada University of British Columbia! Ditanggung Maksimal $25,000 atau Rp 356 Juta per Tahun. Baik dari pemerintah, instansi swasta maupun perguruan tinggi luar negeri yang memberi beasiswa untuk mahasiswa asing. Bagi siswa kelas 12, bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun kampus swasta yang ada di dalam negeri.

Saat ini, banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk kuliah di luar negeri. Salah satu beasiswa kuliah di luar negeri yang sedang membuka kesempatan untuk kuliah S1 gratis yakni University of British Columbia (UBC) di Kanada.

Baca Yuk :

Daftar Beasiswa Kuliah Gratis di Kanada University of British Columbia! Ditanggung Maksimal $25,000 atau Rp 356 Juta per Tahun

Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman baru, kamu bisa memilih melanjutkan kuliah di luar negeri.

Dapat biaya pendidikan Rp 356 juta

Melansir dari laman Ruang Guru, Selasa 23 November 2021, program beasiswa ini bernama International Major Entrance Scholarship (IMES) yang ditujukan bagi pelajar-pelajar internasional dari seluruh dunia.

Program ini akan menanggung biaya pendidikan dari penerima sebesar maksimal $25,000 atau Rp 356 juta per tahun.

Jika biaya yang ditanggung beasiswa tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan untuk kuliah, maka dipersilahkan untuk mendaftar International Scholars Program.

Ada 4 jenis jalur beasiswa berdasarkan latar belakang dari calon penerima, yakni:

  1. Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award, yang ditujukan bagi pelajar dengan prestasi akademik unggul.
  2. Donald A. Wehrung International Student Award, ditujukan bagi pelajar berprestasi dari daerah miskin atau dilanda perang yang telah mencapai keunggulan akademik dalam keadaan yang menantang.
  3. International Impact Award, diberikan kepada pelajar yang menyatakan komitmen dan solusi untuk masalah keadilan sosial, perubahan iklim, kesetaraan dan inklusi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan kebebasan berekspresi.
  4. Vantage One Excellence Award, beasiswa ini berasal dari UBC Vantage College untuk siswa internasional berprestasi akademis yang belum memenuhi Standar Penerimaan Bahasa Inggris untuk penerimaan langsung ke UBC. Manfaat beasiswa bagi penerima, berupa biaya kuliah dan biaya hidup di Kanada.

Bagi pendaftar beasiswa, tidak dapat memilih untuk terdaftar di program tertentu. Panitia akan menilai latar belakang pendaftar, lalu menempatkannya pada program yang tepat.

Kriteria

Berikut kriteria dari pelajar yang harus dipenuhi agar lolos sebagai penerima beasiswa:

  • Pendaftar merupakan pelajar internasional yang akan belajar di Kanada dan mempunyai izin belajar di Kanada dari kedutaan.
  • Diterima sebagai mahasiswa UBC.
  • Lulusan SMA sederajat yang tidak lebih awal dari bulan Juni dua tahun sebelum tahun akademik mulai perkuliahan. Misalnya, pendaftar untuk kuliah tahun 2022 harus sudah lulus SMA paling lambat Juni 2020.
  • Bagi yang sudah pernah menempuh S1, tidak diperkenankan mendaftar.
  • Menunjukkan prestasi akademik yang unggul (mencapai semua A atau standar yang setara).
  • Menunjukkan kondisi keuangan yang membutuhkan bantuan pembiayaan agar dapat berkuliah di UBC.
  • Memenuhi persyaratan penerimaan UBC, termasuk persyaratan umum dan standar bahasa Inggris.

Cara Daftar Beasiswa

  • Menentukan program atau jurusan yang ingin dipelajari di UBC.
  • Kirim berkas pendaftaran mahasiswa baru ke UBC sebelum deadline penerimaan mahasiswa baru UBC (15 Januari 2022).
  • Bagi pelajar yang mendaftar sebelum tanggal 15 Januari 2022, akan dipertimbangkan untuk menerima skema beasiswa International Major Entrance Scholarship (IMES).
  • Untuk mendaftar beasiswa jalur International Scholars Program, hanya bisa dilakukan dengan rekomendasi dari sekolah atau organisasi non profit, kemudian masukkan surat rekomendasi dari kepala sekolah.
  • Kumpulkan berkas-berkas yang berkaitan dengan kondisi keuangan, bersamaan dengan keterangan keaktifan di kegiatan ekstrakurikuler, aktivitas sosial, dan penghargaan.

Bagi pendaftar yang lolos seleksi dan diterima sebagai mahasiswa UBC, akan mendapatkan Letter of Acceptance atau LoA.

Apabila pendaftar juga ditetapkan sebagai penerima beasiswa, akan mendapatkan pemberitahuan maksimal 21 hari setelah menerima LoA.

Daftar Beasiswa Kuliah Gratis di Kanada University of British Columbia! Ditanggung Maksimal $25,000 atau Rp 356 Juta per Tahun

Timeline Seleksi

  • 1 Desember: Deadline pendaftaran mahasiswa baru UBC dan pendaftaran beasiswa.
  • 31 Januari: Pengumuman lolos seleksi bahasa Inggris UBC.
  • 31 Januari: Mulai kirimkan semua dokumen yang diperlukan untuk penerimaan UBC.
  • Pertengahan April: Pengumuman penerima beasiswa kuliah.

tribunnews.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now