Daftar Bantuan Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapatkan Rp 6 Juta. Pemerintah di bulan Juli 2021 ini kembali menyalurkan banyak bantuan termasuk PKH dan ini cara daftar bantuan ibu hamil dan balita.

Dengan tahu cara daftar bantuan ibu hamil dan balita diharapkan makin banyak ibu hamil dan balita yang bisa terpenuhi gizinya.



Menteri Keuangan Sri Mulyani mempersiapkan jaring pengaman sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) untuk ibu hamil, balita, pelajar sampai lansia. Besaran dari setiap calon penerima berbeda-beda, bantuan ini khusus diberikan pada masyarakat yang terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH) dengan target 10 juta keluarga atau setara 40 juta orang.

Cara daftar bantuan ibu hamil dan balita ini juga sangat gampang apalagi kalau sudah memenuhi syarat sebagai penerima program PKH dimana bantuan ibu hamil dan balita termasuk didalamnya.

Bantuan ibu hamil dan balita ini diberikan bagi mereka keluarag penerima manfaat yang datanya sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ibu hamil dan balita juga membuka agar ibu hamil dan balita semakin mudah mendapatkan fasilitas kesehatan serta fasilitas pendidikan bagi anak-anak mereka.

Besarnya dana bantuan yang diberikan untuk ibu hamil dan balita masing-masing Rp 3 juta per tahunnya.

Daftar Bantuan Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapatkan Rp 6 Juta

Untuk bisa mendaftar bantuan ibu hamil dan balita maka harus terdaftar di DTKS dulu. Jadi begini cara daftar bantuan ibu hamil dan balita dan terdaftar di DTKS:




  • Calon pemohon bantuan ibu hamil dan balita mengajukan diri kepada pemerintahan setempat seperti Desa atau Kelurahan dan bawa identitas lengkap
  • Nantinya Kepala Desa akan menyampaikan ke Dinas Sosial mengenai pengajuan calon pemohon bantuan ibu hamil dan balita
  • Dinas sosial akan memverifikasi data dan kemudian akan disampaikan ke Bupati/Walikota
  • Bupati/Walikota akan menyampaikan data validasi kepada gubernur
  • Kalau data sudah diverifikasi maka penerima wajib mengikuti kegiatan sosial, periksa kesehatan dan pemakaian layanan publik

Nah itu dia cara daftar bantuan ibu hamil dan balita yang saat ini masih dilakukan secara offline.

Daftar Bantuan Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapatkan Rp 6 Juta

Sumber : https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-1152254198/cara-daftar-bantuan-ibu-hamil-dan-balita-bisa-dapatkan-rp-6-juta-jangan-lewatkan-informasinya


Read previous post:
pppk-asn
Jadwal Pendaftaran PPPK Guru 2021 Diperpanjang

Close