CPNS 2021 Segera Dibuka, Ayo Siap-siap! Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2021) akan segera dibuka oleh pemerintah pada April hingga Mei 2021, para peserta sebaiknya mempersiapkan dokumen persyarat dan mengetahui cara unggahnya di sscn.bkn.go.id.

CPNS 2021 Segera Dibuka, Ayo Siap-siap!

Pemerintah Targetkan CPNS 2021 akan dibuka pada April 2021 dengan formasi yang lebih banyak. Pada CPNS 2021 ini, KemenPAN-RB tengah melakukan pertimbangan terkait usulan formasi yang diajukan oleh berbagai Instansi.



Dengan formasi yang lebih banyak, diperkirakan pendaftaran pada pengangkatan kali ini juga akan banyak dan kompetisi antar pelamar juga akan ketat.

Atas dasar itulah para pelamar sebaiknya mempersiapkan dirinya dengan baik, supaya bisa lulus baik dalam seleksi administrasi maupun uji kompetensi.

Selain itu, pendaftaran menjadi hal yang sangat penting dan menjadi gerbang menuju tahapan selanjutnya, sehingga para peserta harus mulai mempersiapkan baik dokumen yang menjadi syarat dan juga faham tata cara pengunggahannya.

Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

Dokumen tersebut terdiri dari :

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

Unggah dokumen ini dilakukan setelah melengkapi pengisian formasi dan dilakukan instansi mensyaratkan pelamar untuk upload dokumen.

  1. Pilih jenis dokumen yang akan diunggah; pilihan jenis dokumen yang diunggah akan berbeda-beda sesuai dengan dokumen yang dipersyaratkan instansi yang dilamar.
  2. Perhatikan tipe dokumen dan ukuran yang dapat diunggah ke sistem.
  3. Klik ‘unggah’ cari dokumen tersebut.
  4. Status dokumen akan berubah menjadi ‘Sudah Diunggah’ jika proses unggah dokumen berhasil.
  5. Pelamar dapat melihat dokumen yang telah diunggah dengan klik ‘lihat’.
  6. Jika pelamar salah unggah dokumen, klik ‘unggah’ kemudian cari dokumen yang dimaksud. Sistem akan menyimpan dokumen yang terakhir diunggah.
  7. Jika pelamar mengunggah file yang ukurannya melebihi batas maksimal,maka akan muncul tampilan tulisan ” berkas harus memiliki format, ukuran minimal dan maksimal sesuai ketentuan.
  8. Setelah pelamar mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan tersebut, klik selanjutnya.
  9. pelamar wajib membaca dan memperhatikan Ketentuan Unggah Dokumen yang tercantum.

Itulah persiapan yang harus dilakukan sebelum CPNS 2021 dibuka, segera siapkan dokumen persyarat dan fahami tata cara unggahnya di sscn.bkn.go.id


Read previous post:
Jr-nba-coaching-smp-2021_thumbb
Jr. NBA Coaches Academy (JCA) Online 2021

Close