CPNS 2021 Pemkot Batu Malang, Cek Formasi Yang dibutuhkan. Pada Selasa, 30 Maret 2021, Pemerintah Kota Batu menggelar acara Jelang Purna Tugas (pensiun) kepada 106 ASN di Pemkot Batu. Mereka menerima pembekalan pemantapan pensiun.

CPNS 2021 Pemkot Batu Malang, Cek Formasi Yang dibutuhkan

Setiap tahun, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Batu pensiun. Mayoritas yang pensiun berprofesi sebagai seorang guru. Cakupannya hingga 50 persen.



Sedangkan lainnya merupakan pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV yang merupakan penyuluh pertanian. Untuk mengisi kekosongan, Pemkot Batu berencana membuka formasi untuk rekrutmen ASN pada 2021 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto mengatakan, untuk tahun ini, pemerintah pusat membuka rekrutmen CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Batu tengah melakukan analisa jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan. Ia menjelaskan, jatah formasi guru melalui jalur P3K sebanyak 183 orang. Sedangkan rekrutmen P3K dan CPNS formasi non guru masih dilakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Rekrutmen CPNS formasi non guru yang dibutuhkan Pemkot Batu meliputi tenaga kesehatan, tenaga jabatan fungsional seperti arsitek, teknik sipil, dan pengairan.




Ia menegaskan, Pemkot Batu hanya sebagai fasilitator dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS dan P3K. Sementara standar operasional, petunjuk teknis dan pelaksanaan berasal dari Pemerintah Pusat.

Siswanto berharap, regenerasi nanti bisa melahirkan SDM yang handal sehingga berkontribusi besar terhadap pembangunan Kota Batu. Pun, yang sudah pensiun. Sekalipun sudah tidak aktif bertugas lagi, namun masih memiliki kesempatan untuk berkontribusi.

Dalam acara pembekalan yang dilakukan pada Selasa sore itu, Pemkot Batu mendorong agar para pensiunan memiliki pengetahuan tentang kesehatan, wirausaha dan manajemen keuangan. Pembekalan ini nantinya akan dilanjutkan dengan pendampingan usaha, fasilitasi hingga proses realisasi.

Sebanyak 106 ASN Pemkot Batu yang akan memasuki purna tugas pada 2022 ini terdiri atas Pejabat Tinggi Pratama 1 orang, Administrator 8 orang, Pengawas 7 orang, Pelaksana 19 orang, Guru TK 7 orang, Guru SD 41 orang, Guru SMP 18 orang, Pengawas Sekolah 4 orang dan Penyuluh Pertanian 1 orang.



CPNS 2021 Pemkot Batu Malang, Cek Formasi Yang dibutuhkan

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2021/04/01/pemkot-batu-segera-buka-rekrutmen-cpns-2021-ini-formasi-yang-paling-banyak-dibutuhkan?page=3


Read previous post:
Beasiswa Santri Berprestasi, Info Pendaftaran PBSB 2021 – 2022
Beasiswa Santri Berprestasi, Info Pendaftaran PBSB 2021 – 2022

Close