Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Live Streaming

Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40. Saat pengumuman hasil seleksi, peserta Kartu Prakerja Gelombang 40 bisa memeriksa hasil seleksi Kartu Prakerja di dashboard dengan login di situs www.prakerja.go.id.

Syarat dan ketentuan yang berlaku dalam program Kartu Prakerja harus dipenuhi oleh peserta agar bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 40. Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40 sebentar lagi. Peserta saat ini tentu sangat tidak sabar untuk mengetahui status kelolosan.


Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

Adapun peserta perlu memperhatikan beberapa poin penting tentang Kartu Prakerja agar bisa lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40, dan masuk ke dalam ciri-ciri peserta yang akan lolos. Simak beberapa syarat dan ketentuan bagi peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 40 dari www.prakerja.go.id antara lain :

Baca Juga :  Download GRATIS Game Minecraft PE Unlocked Gratis Mod Raja APK

1. WNI berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3 . Sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

Selain itu, peserta yang ingin lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40, harus memastikan bukan sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lainnya selama pandemi Covid-19.

Peserta juga harus memastikan bukan berasal dari Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Sementara itu, hanya diperbolehkan maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk 1 Kartu Keluarga (KK) yang bisa menerima Kartu Prakerja.

Baca Juga :  KODE REDEEM GENSHIN IMPACT 5 Oktober 2022 Valid Terbaru

Peserta juga harus memastikan telah mendaftar Kartu Prakerja dengan menggunakan email dan nomer handphone yang aktif.

Data peserta Kartu Prakerja yang dimasukkan ke dalam akun Kartu Prakerja juga harus dipastikan telah sesuai dengan data Dukcapil.

Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

Apabila data tidak sesuai, maka peserta dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email [email protected]

Selain itu, peserta juga dapat mengunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk dilakukan pemeriksaan data lebih lanjut.

Peserta juga harus mengunggah foto eKTP secara jelas dengan foto yang diambil dari kamera handphone bukan dari galeri handphone.

Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

Peserta yang mengakses Kartu Prakerja melalui komputer, maka disarankan juga untuk segera melanjutkan pendaftaran Kartu Prakerja melalui browser handphone.

Baca Juga :  Link Download Twibbon World Teachers' Day 2022 : Link Unduh dan Cara Pakai Twibbon Hari Guru Sedunia 2022

Saat peserta berusaha memverifikasi foto wajah dalam akun Kartu Prakerja, ambil swafoto (selfie) dengan kamera handphone.

Peserta bisa memperhatikan hal penting berikut ini saat unggah eKTP agar bisa lolos seleksi Kartu Prakerja, antara lain:

Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

1. Pastikan wajah terlihat dengan pencahayaan yang cukup

2. Pastikan wajah memenuhi 80% dari frame foto (close-up).

3. Pastikan area wajah terlihat jelas tanpa menggunakan aksesoris (topi, kacamata, masker, dll).

4. Foto yang diambil tidak disertai dengan foto eKTP.

Apabila peserta telah mengikuti semua syarat dan ketentuan tersebut, peserta bisa masuk ke dalam ciri-ciri yang akan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40.

Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40

Sumber :


Rekomendasi Untuk Anda :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,