Cek Penerima BPUM dan Cara Daftar BLT UMKM 2022, Klik Link Berikut Ini. Ketahui cek penerima Banpres BPUM tak di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id tapi di link berikut, cair kapan? Ini cara daftar BLT UMKM Rp 600 ribu.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Di 2022, direncanakan jumlah penerimanya sama. Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair.


Cek Penerima BPUM dan Cara Daftar BLT UMKM 2022, Klik Link Berikut Ini

Rencananya jika sudah dijalankan, nominal Banpres BPUM 2022 hanya Rp 600 ribu. Lebih kecil dibanding BLT UMKM 2021 yang mencapai Rp1,2 juta.

Baca Juga :  KODE REDEEM PUBG 3 Desember 2022 Skin Keren Segera Klaim Terbaru Valid

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BLT UMKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Namun belakangan, bahkan hingga kini, link BPUM BRI eform.bri.co.id tidak bisa diakses. Sementara link BNI banpresbpum.id, situsnya expired.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas harga BBM naik.

Cek Penerima BPUM dan Cara Daftar BLT UMKM 2022, Klik Link Berikut Ini

Berikut cara cek penerima di tahun 2022:

  • Buka link eform.bri.co.id bisa dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet
  • Masukkan NIK KTP di kolom yang disediakan
  • Klik “CARI”
  • Data penerima BLT UMKM akan tertera di halaman tersebut.

Saat ini link itu masih belum bisa diakses. Tapi nantinya jika sudah siap salur, situs itu akan kembali diaktifkan.

Untuk sementara, proses seleksi penerima BLT UMKM dilakukan oleh pemerintah daerah. Di Aceh, BLT UMKM sudah cair. Maka dari itu, proses reservasi terbaru bisa ditanyakan ke Dinas Koperasi dan UKM daerah setempat.

Baca Juga :  Fasilitas Bukit Cinta Anti Galau, Destinasi Wisata Cirebon yang Instagrammable

Cek Penerima BPUM dan Cara Daftar BLT UMKM 2022, Klik Link Berikut Ini

Untuk daftar program Banpres BPUM sendiri, pelaku usaha bisa mendaftarkan ke Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Tapi tahukah kamu, ada tanda yang diterima pelaku UMKM penerima BPUM. Orang yang terpilih mendapatkan BLT UMKM mendapatkan SMS pemberitahuan dari BRI.

Berikut contoh SMS bagi para penerima BLT UMKM:

Nasabah Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa e-ktp”

Demikian penjelasan cek penerima Banpres BPUM tak di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id tapi di link berikut, cair kapan? Ini cara daftar BLT UMKM Rp 600 ribu.

Cek Penerima BPUM dan Cara Daftar BLT UMKM 2022, Klik Link Berikut Ini


Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming