Greeone

Cek Penerima Banpres BPUM Mekaar dan BLT UMKM September 2021. Seperti diketahui, Banpres BPUM BRI tahap 3 menyasar 3 juta UMKM. Jika tak dapat, BLT UMKM PNM Mekaar bisa jadi pelipur lara apabila tidak dapat.

Adapun besaran bantuan BLT UMKM PNM Mekaar di 2021 sama seperti Banpres BPUM, yakni Rp1,2 juta per penerima. Namun penyalurannya dilakukan Bank BNI.

Baca Yuk :



Pada September 2021, Banpres BPUM tahap 3 BRI yang mulai disalurkan pada Juli 2021, kembali membuka pendaftaran. Namun pembukaan daftar online hanya beberapa hari.

Sedangkan BLT UMKM, termasuk Mekaar pada tahun 2021 ini menyasar 2,1 juta penerima. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Bank BNI, Royke Tumilaar.

Untuk cek daftar penerima Banpres BPUM PNM Mekaar terbaru, UMKM bisa mengunjungi link cek penerima yang disediakan BNI, yakni banpresbpum.id.

Berikut ini cara cek daftar penerima BPUM di link milik BNI, yakni banpresbpum.id:

  1. Kunjungi laman https://banpresbpum.id
  2. Isi NIK e-KTP pada kolom yang disediakan
  3. Klik cari
  4. Akan ada notifikasi terdaftar atau tidak



Bagi yang namanya tak tercantum, jangan bersedih. Pemerintah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebagai dukungan bagi UMKM dan korporasi untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19 khususnya bagi sektor usaha mikro.

Bantuan ini ditujukan untuk wilayah yang terkena PPKM Level 4 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 sehingga para penerima belum mendapatkan bantuan skema Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Cek Penerima Banpres BPUM Mekaar dan BLT UMKM September 2021

Sumber : pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Streaming Now