Cek Nomor KTP Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Dapat Rp 500 Juta. Tidak sedikit masyarakat yang menantikan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 kapan dibuka di www.prakerja.go.id karena mengincar dana Rp 500 juta. Sayangnya, bantuan Rp 500 juta ini diberikan dalam bentuk kredit usaha rakyat atau KUR dari perbankan.

Selamat nomor KTP ini bisa dapat Rp 500 juta tanpa harus daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id, cek jadwal pendaftaran kapan dibuka di bawah ini.

Baca Yuk :

Cek Nomor KTP Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Dapat Rp 500 Juta

Tidak sedikit pula penerima Kartu Prakerja yang mengetahui bahwa jika lolos seleksi, mereka bisa dapat bantuan hingga Rp 500 juta.

Bantuan ini juga hanya diberikan kepada alumni Kartu Prakerja yang ingin menjadi wirausaha dan lolos seleksi dari perbankan.

Penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya bisa segera berkoordinasi dengan perbankan untuk dapat bantuan ini. Sedangkan masyarakat yang tidak pernah lolos seleksi, sebaiknya mempersiapkan diri karena proses pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 akan segera dibuka.

Berikut daftar pemilik nomor KTP yang bisa lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 dan dapat Rp 500 juta jika sudah dibuka:

  1. Bersatus WNI
  2. Berumur di atas 18 tahun
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah
  4. Bukan penerima bantuan lain dari pemerintah selama pandemi covid-19 ini, seperti:
  • Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU)
  • Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)
  • Bansos dari Kemensos

Lantas, kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 akan dibuka? Program ini rencananya akan dibuka pada tahun 2022 mendatang.

Untuk mendapatkan informasi terbaru soal Kartu Prakerja Gelombang 23 kapan dibuka dan tanggal berapa, masyarakat bisa cek online dan update informasi dengan cara sebagai berikut:

  1. Cek di sosial media resmi seperti Instagram @prakerja.go.id
  2. Login dashboard www.prakerja.go.id secara berkala

Perlu diketahui juga bahwa selain bantuan Rp 500 juta dalam bentuk KUR yang harus dikembalikan, penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 juga bisa dapat bantuan lain yang sifatnya cuma-cuma atau gratis.

Bantuan tersebut bernilai total senilai Rp 3,55 juta, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Saldo pelatihan Rp 1 juta, tidak bisa diuangkan dan hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan
  2. Biaya mencari kerja atau insentif senilai Rp 2,4 juta, bisa dicairkan jadi uang dalam empat tahap, masing-masing Rp 600 ribu per bulan
  3. Insentif survei senilai Rp 150 ribu yang bisa dicairkan tiga tahap, masing-masing Rp 50 ribu sekali cair.

Insentif di atas dapat dicairkan menggunakan nomor rekening atau dompet digital (e-wallet) yang sudah terafiliasi dengan Kartu Prakerja, seperti di bawah ini:

  1. Rekening Bank Negara Indonesia (BNI)
  2. DANA
  3. GoPay
  4. LinkAja
  5. OVO

Cek Nomor KTP Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Dapat Rp 500 Juta

Itulah daftar nomor KTP yang bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 23 dan bocoran jadwal pendaftaran kapan dibuka di www.prakerja.go.id.

https://nkriku.com

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , ,

Streaming Now