Cek Jadwal Penyaluran BPUM Tahap 3 Juli 2021. Bantuan BPUM/BLT UMKM Tahap 3 akan cair sebesar Rp1,2 juta ke rekening BRI dan BNI PNM Mekaar untuk 3 juta pelaku usaha yang sudah terdaftar.

Cek Jadwal Penyaluran BPUM Tahap 3 Juli 2021

Pemilik usaha yang terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id sebagai penerima BPUM Tahap 3 atau Banpres BLT UMKM Juli 2021, bersiap untuk menerima pencairan bantuan sebesar Rp1,2 juta ke rekening BRI atau BNI.



Lalu, bagaimana jika NIK terdaftar sebagai penerima BPUM Tahap 3 atau Banpres BLT UMKM Juli 2021 tapi tidak memiliki rekening BRI atau BNI? Simak solusinya pada ulasan berikut ini.

Kapan tanggal pasti BPUM Tahap 3 Rp1,2 juta cair ke rekening BRI atau BNI PNM Mekaar belum dapat dipastikan.

Namun, Pemerintah telah mengumumkan bahwa Banpres BPUM Tahap 3 atau BLT UMKM PNM Mekaar akan cair antara bulan Juli-September 2021.

Perlu diingat, bahwa BPUM Tahap 3 ini merupakan versi masyarakat, yakni BLT UMKM 2020, awal 2021, dan Juli 2021. Sedangkan versi pemerintah, BPUM hanya ada dua tahap pada tahun 2021. Tahap kedua yakni Juli-September 2021.

Hanya ada dua link resmi untuk cek daftar calon penerima BPUM tahap 3 atau BLT UMKM PNM Mekaar BNI 2021, yakni eform.bri.co.id untuk BRI dan banpresbpum.id untuk BNI.

Berikut cara cek nama penerima BPUM/BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3:

Cek link eform.bri.co.id untuk penerima BPUM Tahap 3 BRI

  • – Buka laman eform.bri.co.id;
  • – Scroll ke bawah dan klik ‘BPUM’;
  • – Masukkan NIK KTP Anda yang telah didaftarkan menjadi penerima BPUM;
  • – Masukkan kode captcha sesuai yang tertera pada layar;
  • – Klik ‘Proses Inquiry’.

Cek link banpresbpum.id untuk penerima BLT UMKM PNM Mekaar BNI

  • – Kunjungi laman banpresbpum.id;
  • – Isi NIK KTP Anda pada kolom yang tersedia;
  • – Masukkan kode verifikasi;
  • – Lanjutkan ke proses inquiry.




Selanjutnya akan muncul notifikasi atau pemberitahuan apakah Anda terdaftar sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM 2021 atau tidak.

Jika Anda terdaftar sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3 Rp1,2 juta 2021, maka yang perlu Anda lakukan adalah menunggu SMS notifikasi dari bank atau bisa bertanya langsung kepada pihak bank dengan membawa KTP.

Namun, bagaimana jika tidak punya rekening BRI atau BNI? Apakah bantuan BPUM BLT UMKM Rp1,2 juta Juli 2021 akan hangus?

Dilansir Seputarlampung.com dari laman resmi Kemenkop UKM, bagi masyarakat yang nama dan NIK KTP-nya terdaftar sebagai penerima BPUM BLT UMKM Juli 2021 namun tidak punya rekening BRI atau BNI, maka solusinya adalah rekening akan dibuatkan pada saat pencairan bantuan Rp1,2 juta oleh lembaga penyalur.

Jadi, jangan khawatir jika tidak punya rekening BRI atau BNI. Bantuan Banpres BPUM Tahap 3 tetap bisa dicairkan melalui bank penyalur.

Adapun Tata Cara Mencairkan Bantuan BPUM atau Banpres BLT UMKM Tahap 3 Juli 2021, yakni:

  1. Penyalur Penerima bantuan akan menerima (Bank milik BUMN, Bank milik BUMD, dan PT POS) melalui pesan teks (WhatsApp dan/atau SMS) dan/atau panggilan telepon.
  2. Setelah mendapat informasi, Penerima dapat mendatangi Lembaga Penyalur dengan membawa dokumen: e-KTP, Fotokopi NIB/SKU, Kartu Keluarga.
  3. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) sebagai penerima BPUM
  4. Setelah verifikasi dokumen dan data, Bank Penyalur akan mencairkan dana BPUM sebesar Rp1,2 juta secara langsung dan sekaligus ke rekening BRI atau BNI.

Demikian informasi terbaru mengenai jadwal dan tanggal pasti kapan BPUM Tahap 3 Rp1,2 juta cair. Serta solusi jika penerima BLT UMKM PNM Mekaar tidak punya rekening BRI atau BNI.

Cek Jadwal Penyaluran BPUM Tahap 3 Juli 2021

Sumber : https://seputarlampung.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-972235071/jadwal-penyaluran-bpum-tahap-3-juli-2021-nik-terdaftar-tapi-tidak-punya-rekening-bri-atau-bni-ini-solusinya?page=all


Read previous post:
Perbedaan Juknis PPDB Jabar untuk SMA dan SMK
SOAL KUNCI JAWABAN Latihan TPA Tes Masuk SMA Ujian Potensi Akademik 2021/2022 sistem PPDB online

Close