Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Cek Fitur SSCASN Website Resmi Rekrutmen CASN PPPK dan CPNS, Hati-hati Modus Para Calo PPPK. Segala proses rekrutmen CASN, baik perserta PPPK dan CPNS menggunakan website tersebut untuk mendaftar. Dalam website SSCASN terdapat berbagai fitur yang wajin diketahui bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan mendaftar.

Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN) adalah nama website yang sedang banyak dicari dan dibuka untuk saat ini. Website resmi tersebut merupakan bagian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI dalam memberikan informasi dan segala hal yang berkaitan dengan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Baca Yuk :

Cek Fitur SSCASN Website Resmi Rekrutmen CASN PPPK dan CPNS, Hati-hati Modus Para Calo PPPK

1. Daftar Lowongan Kerja

Pada kolom ini, berisi tentang formasi apa saja yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Data pada kolom berupa, informasi instansi yang bersangkutan, nama formasi, jumlah tenaga yang dibutuhkan, dan link dokumen persyaratan yang berbentuk pdf.

2. Kolom Pendaftaran

Kolom ini berisi link untuk membuat akun dan masuk (login). Akun sudah terhubung dengn Nomer Induk Kependudukan di KTP.

Apabila memasukan NIK dengan benar, akan secara otomatis tertera data-data yang telah kita miliki.

Data-data tersebut berupa NIK, nama lengkap, tanggal dan tempat lahir, alamat, status perkawinan, dan pekerjaan

Cek Fitur SSCASN Website Resmi Rekrutmen CASN PPPK dan CPNS, Hati-hati Modus Para Calo PPPK

3. Frequently Asked Questions (FAQ)

FAQ berisi tentang pertanyan-pertanyaan yang sering keluar. Panitia telah mempersiapkan segala kemungkinan hal yang akan ditanyakan.

Selain itu, lewat FAQ panitia juga menghimbau agar tidak melakukan kesalahan fatal.

Hal tersebut dilakukan dengan cara memperkenalkan fitur FAQ pada semua akun media sosial BKN.

Cek Fitur SSCASN Website Resmi Rekrutmen CASN PPPK dan CPNS, Hati-hati Modus Para Calo PPPK

4. Layanan Informasi

Layanan indormasi berisi tentang link download petunjuk pendaftaran dan sanggahan selama proses rekrutmen nanti.

5. Kontak dan Alamat Website Media Sosial BKN

Semua media sosial dan kontak BKN tersedia di bagian bawah website. Informasi tersebut bisa digunakan untuk akses media sosial BKN, agar peserta semakin dekat dengan informasi terbaru.

Badan Kepegawaian Nasional Belum Keluarkan Link Presensi Guru Lulus PG, Heti Kustrianingsih: Hati-hati Modus Para Calo PPPK

Kalangan guru honorer dihebohkan dengan informasi adanya pengisian daftar hadir (presensi) pada sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN). Jadwalnya pun sudah ditentukan, yaitu 25 Juli dan dikhususkan untuk guru lulus passing grade (PG).

Disebutkan juga ketika guru login ke akun SSCASN 2022, mereka diminta mengeklik tombol ‘konfirmasi’ keaktifan peserta PG.

Ketua Umum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih menyebut makin banyak informasi yang membingungkan mereka pada akun SSCASN. Bagi para pengurus FGHNLPSI yang sering beraudiensi dengan pejabat pusat, katanya, mereka tidak akan mudah percaya.

Namun, untuk guru honorer yang tidak mengikuti perkembangan seleksi maka akan mudah termakan berita hoaks.

“Aneh saja sih, kok guru lulus PG harus isi daftar kehadiran di SSCASN dan tinggal klik saja,” kata Heti kepada JPNN.compada Minggu (24/7).

Pertanyaannya, lanjut Heti, apakah benar link kehadiran guru lulus PG benar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang ditunjuk sebagai ketua panitia seleksi nasional (Panselnas) CASN.

Cek Fitur SSCASN Website Resmi Rekrutmen CASN PPPK dan CPNS, Hati-hati Modus Para Calo PPPK

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen yang dihubungi JPNN.com secara terpisah mempertanyakan dari mana sumber informasi tersebut.

Menurut Suharmen, sampai saat ini BKN belum mengeluarkan link daftar hadir guru lulus PG di SSCASN. Dia menjelaskan SSCASN adalah portal yang digunakan untuk mendaftar dan mengumumkan seluruh proses terkait seleksi CASN, termasuk di.dalamnya helpdesk. Sistem ini tidak ada kaitannya dengan absensi.

Dia juga menegaskan sampai sekarang belum ada kebijakan untuk pendaftaran di SSCASN.

“Belum ada perintah untuk pendaftaran. Mohon guru honorer berhati-hati terhadap modus para calo PPPK,” tegasnya.

Deputi Suharmen pun mengimbau agar guru lulus PG 2021 optimististis bahwa mereka prioritas diangkat PPPK 2022. Selalu sabar dan menunggu informasi valid pemerintah.

Cek Fitur SSCASN Website Resmi Rekrutmen CASN PPPK dan CPNS, Hati-hati Modus Para Calo PPPK

Sumber :

 

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,